Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Kapten Inf Jayadi Menjadi Inspektur Upacara Bendera Di SMAN 1 Wungu

Diposting oleh On 10:00:00 PM

PEWARTA TAMBORA, MADIUN - Sebagai aparat Komando kewilayahan, wajib melaksanakan pembinaan kepada generasi muda yang ada di wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Danramil 0803/05 Wungu Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Jayadi beserta 2 anggotanya Pelda (K) Sri Wahyuningsih dan Sertu Edi Susanto pada kegiatan upacara bendera hari Senin tanggal 05 Nopember 2018 menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Wungu, Kecamatan Wungu, Kabupaten  Madiun, Senin (05/11/2018).

Dalam amanatnya, Kapten Inf Jayadi mengatakan kepada siswa-siswi SMAN 1 Wungu agar mengetahui arti dari pada upacara bendera yang setiap hari senin dilaksanakan di sekolah dan menyampaikan bahwa upacara ini jangan hanya seremonial saja, tapi harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih dan mengingat atas  jasa pahlawan.

"Kita harus mempunyai jiwa bela negara, karena bela negara adalah sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara," Pungkasnya.

Selesai upacara, Danramil 0803/05 Wungu Kapten Inf Jayadi berkesempatan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan yang diikuti 320 siswa. Materi wawasan kebangsaan sangat perlu disosialisasikan kepada generasi muda untuk meningkatkan kecintaan dan bela negara untuk tetap tegaknya NKRI.

“Terima kasih atas kesediaan Danramil dan anggota Koramil 0803/05 Wungu meluangkan waktu untuk menjadi inspektur upacara, dan memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami sebagai bekal dan motivasi siswa-siswi,” ujar Kepala SMAN 1 Wungu di akhir kegiatan. (ril/hrd)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami