Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Satpol PP Kecamatan Tambora Gelar Sosialisasi Perlindungan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tahun 2018

Diposting oleh On 8:47:00 PM


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tambora, Satpol PP Kecamatan Tambora menggelar Kegiatan Sosialisasi Perlindungan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tahun 2018, di Hotel Horiston, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018).

Acara yang merupakan Program Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta tersebut, secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang Perlindungan masyarakat Provinsi DKI Jakarta Eko Saptono yang mewakili Kasatpol PP DKI Jakarta, diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari Ketua RW, Ketua RT, Pengurus FKDM, LMK pengurus Karang Taruna dan juga para Lurah di Lingkungan Kecamatan Tambora.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut terdiri dari P2TP2, Polda Metro Jaya, serta dari BNN Provinsi DKI Jakarta. Dalam uraiannya Eko Saptono selaku Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan maksud dan tujuan diadaknanya kegiatan sosialisasi tersebut.


“Kami berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban serta sebagai upaya untuk meminimalisir tindak kriminalitas di wilayah masing-masing apa lagi menjelang tahun politik,” ujar Eko Saptono dalam uraiannya.

Sementara, Adzijah yang disapa Tia memberikan paparannya mengupas komplik kekerasan dalam kehidupan keluarga. Menurutnya, bagaimana peran serta selaku kepala rumah tangga untuk mendapat menjaga keharmonisan dalam lingkup keluarga.

Hal senada juga disampaikan, AKBP Drs. Hj Nurul Megawati, SH, Ia menyambut baik dan mengacungi jempol atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kecamatan Tambora.


“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, pesertanya lengkap, ada kelembagaan, kepemudaan dan Linmas tingkat RT/RW, LMK, juga FKDM, yang nantinya bisa bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

“Disini saya bertindak bukan saja sebagai narasumber, namun merupakan kewajiban saya sebagai Drektorat Bimas Polda Metro jaya untuk memberikan pemahaman serta aturan-aturan dalam menjaga situasi, kondisi keamanan dan ketertiban diwilayah,” tambahnya.


Hingga berita ini dilansir, selain acara sosialisasi diikuti para Ketua RW, Ketua RT, Pengurus FKDM, LMK pengurus Karang Taruna, para Lurah di Lingkungan Kecamatan Tambora, juga dihadiri oleh Wakapolsek Tambora, juga Danramil Tambora, Kapten Arh. Rizky Prima. (lth/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami