Lurah Pekojan Buatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Penarik Becak.


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Sebanyak kurang lebih 16 orang sebagai penarik becak tengah menghadiri pertemuan di lantai 2 Ruang Pertemuan, Kantor Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2018) guna mendapatkan pembuatan BPJS ketenagakerjaan untuk jaminan kesehatan dan keselamatan kecelakaan saat berkerja sebagai penarik becak.

Hadir dalam Pertemuan tersebut diantaranya, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo, salah satu Pegawai BPJS Ketenegakerjaan Cabang Grogol Wai Siregar, serta puluhan penarik becak yang berada di wilayah Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

Wai Siregar pegawai BPJS Ketenagakerjaan cabang Grogol Mengatakan, kita kumpulkan penarik becak yang ada di Pekojan untuk membuatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan jaminan kesehatan dan kecelakaan, “Agar para penarik becak tidak perlu bingung apabila mengalami sakit dan kecelakaan saat kerja karena sudah memiliki jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan," terangnya.


Ditempat sama, Hasim penarik becak mengatakan, dirinya sangat senang sekali telah mendapatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang telah diselenggarakan oleh Kelurahan Pekojan, “Karena kami penarik becak mendapatkan pehatian dari pejabat wilayah, saya khususnya bangga memiliki Lurah Pekojan seperti Tri Prasetyo Utomo," ungkapnya.

"Terus pimpin kami pa Tri, karena kami butuh sosok seorang seperti pa Tri yang perhatikan kepada masyarakatnya " tambah Hasim Penarik Becak.

“Hari ini saya kumpulkan penarik becak yang ada di wilayah Pekojan untuk mengurus kartu BPJS Kesehatan dan Keselamatan Kecelakan dalam berkerja. Kurang lebih ada 16 orang yang hadir mengikuti arahan untuk pembuatkan kartu, " ungkap Tri kepada media ini.


Kemarin juga, lanjut Tri, kita datangi lokasi tempat penarik becak dan dibuatkan Shelter becak untuk mangkal para penarik becak, “Tujuan supaya para penarik becak tidak mengganggu arus jalan lalu lintas yang ada di wilayah juga terpusat disatu titik saja," ujarnya.

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo juga menghimbau, selain para penarik becak mencari nafkah di wilayah Pejokan tapi juga harus menjaga lingkungan dengan baik, “Bersama-sama menjaga wilayah sesuai dengan moto Pekojan. ‘Pekojan Maju Sehat Sejahtera Mandiri’," pesannya.

Sebagaimana diketahui, becak merupakan salah satu transportasi ramah lingkungan, kini mereka sebagai penarik becak tak perlu lagi takut di razia Satpol PP. Pasalnya, Kelurahan Pekojan telah membuat Shelter Khusus bagi penarik becak yang belum lama ini telah resmi disediakan. (ril/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini