Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Ketua RW.05 Gofur Gelar Peringatan 10 Muharram dan Berbagi Santunan

Diposting oleh On 8:09:00 PM

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - 10 Muharam akrab diistilahkan dengan Asyura. Peristiwa Asyura merupakan tragedi yang tidak terbatas pada waktu dan tempat. Para pecinta Ahlul Bait as di bulan ini berupaya menyatu dengan kesedihan para kekasihnya dan manusia-manusia suci di muka bumi ini. 

Dalam rangka meningkatkan keperdulian kepada masyarakat sekitar, Ketua RW.05 Kelurahan Jembatan Besi, Gofur melaksanakan acara peringatan 10 Muharram dan santunan untuk 100 anak yatim di sekitar wilayah Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (12/9/2018) sore.

Acara yang dihelat di Kuliner Fuja Sera tersebut, hadir Ustad Shalih Salathudin sebagai pengisi Tausiyah, hadir pula Lurah Jembatan Besi H.agus Mulyadi yang didampingi Sudargo, selaku Kepala Pol PP Kelurahan Jembatan Besi, serta Babinsa, Pelda Lili.


“Kami dari pengurus RW.05 ingin mengajak masyarakat memperingati bulan Muharram agar syiar ini tetap kita peringati sehingga menambah pengetahuan dan wawasan tentang makna bulan Muharram, juga mengajak masyarakat untuk berbagi bersama anak yatim dan dhuafa,” ujar Gofur.

Ustad Shalih Salathudin, dalam tausiyahnya menyampaikan tentang pentingnya menyayangi orang tua, mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an sesuai dengan perintah Rasul serta memperhatikan anak-anak yatim piatu.

“Pada nuansa bulan Muharram ini umat Islam hendaknya intropeksi diri dengan 7S, yakni Shahadat, Shalat, Shodaqoh, Shaum, Silaturahmi, Sabar dan Syukur serta keutamaan menuntut ilmu,” terangnya dalam menyampaikan Tausiyah.

Dikatakannya, bahwa dalam menhadapi bulan Muharram ini, mari kita cetak generasi muda kita dengan mengikuti hadits Rosulullah. Didiklah anak-anakmu dengan tiga hal cinta kepada Nabi, Cinta kepada Keluarga dan cinta membaca Al Qur’an.

Dikesempatannnya, Lurah Jembatan Besi, H.Agus Mulyadi menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus RW.05 yang telah mengadakan kegiatan ini atas keperduliannya terhadap anak-anak yatim piatu.

“Ini semua merupakan sesuai dengan yang dianjurkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, saya juga berharap kepada semua penguruis RW yang ada, agar dapat melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya mengakhiri. (lth/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami