Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Meriahnya Warga Angke Menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Diposting oleh On 11:46:00 PM


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Dalam menyambut tahun baru Islam 1440Hijriah,warga kel.angke menggelar pawai obor mengelilingi wilayah Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (10/9/2018) malam. Ratusan warga, dari orang tua, remaja, hingga anak-anak cukup antusias mengikuti pawai obor.

Pawai obor yang di iringi Hadroh dan drumband ini selalu dilakukan warga Angke setiap tahunnya. Meski berjalan kaki berputar sekelurahan angke, para anak-anak dan remaja serta orang dewasa tidak merasa kelelahan. Bahkan, mereka sangat gembira dengan menyambut tahun baru Islam.


‌Tampak Lurah Angke Dirhamsyah S.Kom  yang didampingi Babinsa Kelurahan Angke, Sertu Yusup ikut memantau arak arakan pawai obor tersebut.

‌Menurut Dirhamsyah sekitar 2.500 warga Angke, meliputi 11 RW yang ada di Kelurahan Angke telah memadati ruas jalan, mulai dari Jalan Pangeran Tubagus Angke hingga ke jalan Latumenten.

“Saya sangat senang dengan adanya pawai obor ini yang berjalan tertib, saya melihat warga sangat antusias sekali, jadi terlihat persatuan dan kesatuan warga angke begitu kompak,” ungkapnya via Telepon kepada Media ini.


Sementara di tempat terpisah tokoh agama di RW.04 Kelurahan Angke, Ummul Mukminin mengatakan dengan datangnya tahun baru islam 1440 H, Ia mengajak untuk hijrah secara hakiki agar tahun ini lebih  baik dari tahun kemarin.

"Semoga bangsa Indonesia diberikan keselamatan dari segala bencana, selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H,” pungkasnya mengakhiri. (ys/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami