Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Mantab! Dikejuaraan Paku Bumi Open V Tingkat Asia, Atlit Pencak Silat Bunga Rasa Azka Sabet Tiga Medali Emas

Diposting oleh On 2:30:00 PM


PEWARTA-TAMBORA.COM, BOYOLALI - Tiga Atlet bunga rasa Azka pencak silat dari Wonosegoro Boyolali berhasil membawa pulang 3 (tiga) medali emas di susul 1 (satu) medali Perak dan 2 (dua) medali perunggu yang merupakan siswa dari SMN1 Karanggede dan MTsN 5 Boyolali.

Kejuaraan pencak silat Paku Bumi Open V tingkat Asia yang dihelat di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat baru-baru ini diikuti 250 perguruan pencak silat dari 15 negara di Asia dan 10 negara Eropa dengan sebanyak 2.000 orang peserta, baik tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa.

Sementara, untuk perguruan pencak silat asli Boyolali “Bunga Rasa Azka” mengirimkan 6 (enam) wakilnya yang merupakan hasil seleksi pencak silat di Yogyakarta pada Maret 2018 lalu dan akhirnya meraih medali emas.

Oktavia Ciptaning Prastiwi (kelas XI IPS) SMN1 Karanggede bertanding di kelas A Putri SMA berhasil mendapatkan medali emas. Ridho Ardy Rinaldi (kelas X IPS 3) SMAN 1 Karanggede bertanding di kelas C putra SMA mendapatkan medali emas. 


Dan Choirun Nisa (kelas IX) MTsN 5 Boyolali di kelas B SMP Putri mendapatkan medali Emas, di susul Awan Maulana (kelas XII IPA1) SMAN 1 Karanggede meraih perak bertanding di kelas D,  sedangkan, Mukhamad Rafiyaki Mubarok (kelas X MIPA) bertanding di kelas B Putra. Yesika AP (Kelas IX) MTsN 5 Boyolali bertanding dikelas B SMP Putri meraih medali perunggu.

Menurut pelatih pencak Silat SMA Karanggede, Ayik Ashari saat kami temui ditempat latihan para atlet (6/9) di Lapangan Karangjati Wonosegoro, keenam atlet tersebut memiliki potensi dan bakat yang sangat baik, dan ini patut diparesiasi.

Selain memiliki semangat, lanjut Ayik, mereka juga memiliki motivasi, kedisiplinan yang tinggi dalam mengikuti latihan. “Keenam atlet itu pada November 2018 akan mengikuti seleksi pra-Sea Games 2019 di Filipina,” katanya.

Dikatakannya, hasil dari mengikuti kejuaraan di Bogor beberapa waktu lalu kami persembahkan kepada Bapak Ibu Guru Sekolah SMN 1 Karanggede dan MTsN 5 Boyolali, orang tua kami semua, kepada semua anggota Bunga Rasa Azka.

"Tidak lupa juga saya persembahkan kepad ormas Pemuda Pancasila, MPC Boyolali yang sudah mengarahkan dan juga memberi dukungan kepada kita untuk bisa mengikuti ajang kejuaraan tersebut," pungkasnya mengakhiri (Patih)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami