Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Untuk Para Perokok, Ini Dia Cara Tradisional Menghilangkan Kerak Gigi

Diposting oleh On 4:02:00 PM


Bahan kimia yang terkandung dalam rokok seringkali mengakibatkan warna bibir menjadi kehitaman dan munculnya kerak di gigi. Rokok dan kopi merupakan dua dari beberapa faktor yang menyebabkan warna gigi menguning dan mengerak.

Jika Anda perokok dan rutin meminum kopi dalam jumlah yang cukup banyak setiap harinya, kemungkinan besar Anda juga mengalami masalah gigi ini. Masalah tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara memutihkan gigi yang tepat. Namun, jika kebiasaan merokok dan minum kopi dalam jumlah banyak tidak dikurangi, maka noda-noda kuning dan kerak pada gigi tersebut akan kembali lagi.

Oleh karena itu, selain mencoba mengurangi rokok dan kopi, cobalah untuk selalu menjaga kebersihan rongga mulut Anda. Untuk cara menghilangkan kerak gigi tersebut dapat dengan beberapa cara tradisonal yang bisa dipakai untuk mengurangi plak, yaitu:


Mencampurkan pasta gigi dan kopi bubuk
Sesaat sebelum Anda menggosok gigi, bubuhkan kopi bubuk pada pasta gigi Anda, campurkan dan gosoklah pada gigi yang berkerak tersebut, lakukan tips ini setiap kali Anda menggosok gigi sampai kerak benar-benar menghilang. Pada bagian bibir yang menghitam, bisa Anda siasati dengan dua cara:

Pertama, Anda bisa menggunakan madu. Oleskan madu asli pada bibir Anda, biarkan sampai mengering, madu menstimulai pergantian kulit ari pada bibir. Biasanya beberapa kali pemakaian hasil sudah nampak yaitu mengelupasnya kulit bibir luar dan terganti dengan kulit yang baru.

Jangan sekali-sekali mengelupas kulit yang belum sempurna lepas, karena bisa menimbulkan luka yang mengakibatkan sariawan. Setelah pengelupasan alami itu, bibir akan kembali seperti semula (dengan catatan Anda tidak merokok lagi)

Cara yang kedua, dengan mengoleskan pasta gigi yang biasa Anda pakai. Oleskan pada sekitar bibir Anda, diamkan sampai mengering dan bilas. Lakukan cara ini dengan rutin, niscaya bibir Anda akan kembali merona seperti semula.

Perbanyak konsumsi air putih
Mengonsumsi banyak air mineral dapat mengangkat kotoran yang menempel pada bagian dalam gigi akibat rokok. Oleh karena itu, kerak di gígi dapat terkikis sedikit demi sedikit dengan meminum air putih yang bersih. Bisa juga untuk menyingkirkan sisa-sisa kotoran makanan yang terselip pada sela-sela gígi dengan teratur berkumur-kumur memakai air putih. Sehingga penyebab terbentuknya kerak bisa dihindari.



Pasta Lemon dan garam
Untuk mendapatkan gigi putih cemerlang buatlah pasta yang terbuat dari beberapa tetes jus lemon yang di campur dengan sedikit garam dapur. gunakan ketika anda mengosok gigi secara teratur. Pasta lemon ini dapat menghilangkan kerak pada permukaan gigi. resep yang praktis untuk gigi putih.

Kulit Jeruk
Gosok gigi dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut, yang akan membantu menghilangkan noda kerak pada gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi.

Siwak
Penggunaan miswak/siwak tersebar di penduduk muslim di dunia, dan merupakan entitas umum di negara-negara Muslim. Alasan umum penggunaan siwak oleh umat Islam dikaitkan dengan agama. Dimana budaya dan tradisi penggunaan siwak atau miswak telah lama terjadi di negara-negara muslim. Terdapat 70 keunggulan siwak yang dijelaskan dalam Islam dan banyak literatur telah membuktikannya secara ilmiah.



Daun Salam
Memutihkan gigi dari kerak dengan daun salam sangat mudah, ambil 6 lembar jemur di terik matahari, lalu remas hingga menjadi bubuk. tambahkan kulit jeruk bubuk. Cara menggunakannya cukup gosokan campuran daun salam dengan kulit jeruk tersebut setiap hari. dan lihat hasilnya dalam 2 minggu.

 

Strawberry

Strawberry bukan hanya enak dimakan, di buat jus atau selai. tapi strawberry bisa memutihkan gigi juga. Meskipun rasanya manis, stroberi tidak berbahaya bagi kesehatan gigi. Sebaliknya, buah ini justru bisa membantu menghilangkan noda kerak pada gigi dan membuatnya menjadi putih cemerlang. jadi banyak-banyaklah mengkonsumsi buah ini secara utuh, bukan hanya vitamin saja yang berguna buat tubuh tapi gigi pun jadi putih cemerlang

Sari Apel dan Cuka Putih

Sari buah apel dan cuka putih juga sangat efektif menghilangkan noda kerak pada gigi, karena keduanya mengandung unsur pemutih yang membantu menghilangkan noda dengan cepat. Akan tetapi kedua bahan ini sifatnya sangat keras, sehingga penggunaan secara harian akan menimbulkan kerusakan pada lapisan email. Selain itu, rasanya juga sangat pahit.

Arang Kayu

Sebenarnya arang kayu juga sangat ampuh untuk membersihkan noda kuning dan kerak pada gigi, namun bahan ini berbahaya karena dapat merusak email secara permanen dan menimbulkan rasa sakit pada gigi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak mencobanya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami