Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Di Pengajian Majelis Taklim Ar-Rasyid, Walikota Jakbar Apresiasi FKDM DKI Jakarta.

Diposting oleh On 3:03:00 AM


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi tengah memberikan sambutan dalam pengajian Majelis Taklim Ar-Rasyid, yang diadakan oleh Forum Kewaspadaan dini Masyarakat (FKDM) tingkat Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Rumah Dinas Walikota Jakarta Barat, Kamis (9/8/2018).

Acara yang dihelat di Komplek Permata Buana, Jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat itu dihadiri oleh ratusan anggota FKDM, juga dihadiri wakil Walikota Jakarta Barat, M.Zen, Sekko, para SKPD, para Camat, Lurah Se Jakarta Barat, MUI, FKUB, dan juga FPK.


“Kegiatan pengajian bulanan ini diselenggarakan oleh FKDM tingkat Provinsi DKI Jakarta, sekaligus acara Walimatul syafar mengiringi rencana keberangkatan Ibadah Haji Bapak walikota Jakarta Barat, H.Rustam Effendi,” ujar Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga.

KH.Munahar Muhtar, HS, dalam tausiyahnya menguraikan tentang 4 hal manusia yang diberikan oleh Allah SWT, yaitu Harta, Akal, Ilmu dan juga Pikiran, maka dengan diberikannya harta agar manusia dapat menggunakan dengan jalan Ibadah agar harta tersebut dapat bermanfaat, begitu juga ilmu.


Meski demikian, KH.Muktar Munahar, HS juga mengingatkan, bahwa dalam beribadah, seseorang harus memperhatikan empat hal agar semua yang dimiliki dapat Ridho Allah SWT, diserta dengan niat yang ikhlas semata-mata demi dijalan Allah SWT.

“Bukan yang lain, tahu tata cara melaksanakan ibadah tersebut, sehingga perlu dipelajari, karena manusia tanpa ilmu akan ditolak allah, mengamalkan ilmu yang dipelajari, dan mensiarkannya,” ujarnya dalam tausiyah yang kadang menyelipkan humor yang membuat jamaah berkali-kali tertawa.

Dikesempatannya, Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi menyampaikan apresiasi  kepada FKDM yang telah membentuk Majelis Taklim Ar-Rasyid dan juga dapat menyelenggarakan pengajian  bulanan rutin seperti ini.



“Kegiatan seperti ini akan mempertebal keimanan anggota FKDM, sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya diharapkan juga berpegang pada ajaran Islam,” ungkapnya dihadapan ratusan anggota FKDM dan juga para Camat dan Lurah Se-Jakarta Barat.

Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga juga mengatakan, bahwa  sebelumnya seluruh jajaran FKDM se DKI Jakarta telah di intruksikan untuk melaksanakan himbauan Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Rasyid Baswedan terkait menciptakan kondisi Jakarta yang aman dan tertib.

“Tentunya dengan momentum ini sangaatlah tepat, guna mendorong semua pihak untuk berbagi dalam menciptakan rasa keadilan bagi smeua, maju kotanya bahagia wargamnya, ujar Rico Sinaga yang juga selaku pendiri Majelis Taklim Ar-Rasyid. (lth/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami