Aan Subhan Penyuluh Agama Islam, Raih Terbaik I Tingkat Provinsi DKI Jakarta


JAKARTA - Kanwil Kementerian DKI Jakarta belum lama ini telah menggelar Penilaian Pemilihan Penyuluh Agama Islam Tingkat Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Ruang Aula Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Kamis (3/8/2018).

Ajang kali pertama yang digelar oleh bidang Penais Zawa Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dimenangkan oleh Aan Subhan, S.Ag, MM Penyuluh Agama Islam dari wilayah Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Sementara untuk juara 2 diraih oleh Muhadi Muhayar S.Pd.i dari wilayah Kementerian Agama Jakarta Utara, dan untuk juara ke III diraih oleh Istianah, S.IK dari wilayah Kementerian Agama Kepulauan Seribu.


Adapun aspek penilaian yang dilakukan adalah Penyuluhan yang inovatif dan kreatif, pemaparan makalah dan visitasi dewan Juri ke Wilayah Penyuluhan masing-masing peserta. 

Juara satu dalam penilaian penyuluhan teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta, sebagai peserta lomba penilaian penyuluhan teladan pada tingkat nasional di Jakarta, yang nantinya akan digelar pada tanggal 09 – 11 Agustus 2018.

Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Dr.HM. Solahi, MM.MA menyampaikan, bahwa ajang lomba ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul terkait penyuluhan agama Islam teladan yang professional dan memiliki SDM terbaik.

“Tentunya dijaman yang membutuhkan penyuluhan Agama Islam dalam berkiprah dimasyarakat, dimana sebagai penerang dan penyampai pesan moral serta agama,” ungkapnya.


Ustad Aan Subhan yang merupakan Penyuluh Agama Islam Non PNS utusan Kanwil Kota Administrasi Jakarta Barat ini merasakan kebahagiaan yang tak terkira, ia merasa tidak percaya bisa terpilih menjadi juara 1 mewakili Provinsi DKI Jakarta.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Kementerian Agama Jakarta Barat, Camat Cengkareng, serta Bapak, Ibu dan sanak keluarga yang telah membantu secara moril maupun materil hingga berdoa untuk keberhasilan ini.

Dikatakan Aan Subhan, S.Ag, MM, dalam menghadapi lomba yang sama untuk tingkat Nasional nanti, kiranya saya perlu melakukan persiapan, diantaranya memperispkan pemberkasan laporan-laporan.

“Mental juga tentunya harus saya siapkan, semoga hasilnya dapat maksimal, mudah-mudahan saya dapat mewakili Provinsi DKI Jakarta menjadi Juara Tingkat Nasional,” harap Ustadz Aan Subhan, S.Ag, MM kepada media ini. (Lth/Ozborn Mfrz)

Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini