Serma Mulyono : Istirahat Sejenak Bisa Tingkatkan Semangat Kerja


PEWARTA-TAMBORA.COM, Madiun, Cuaca saat ini memang sedang dalam musim kemarau, termasuk di wilayah Desa Bodag Kec.Kare Kab.Madiun yang merupakan lokasi TMMD Ke 102 Kodim 0803/Madiun.

Cuaca panas itulah yang setiap hari dihadapi oleh seluruh anggota Satgas TMMD Ke 102 Desa Bodag, mereka harus melawan cuaca panas dengan terus bekerja,terkadang mereka abaikan saja.

Tapi tidak dengan Serma Mulyono bersama anggota satgas TMMD lainnya yang bekerja di lokasi sasaran RTLH milik Bapak Marmo, mereka mempunyai cara untuk mengatasinya, ketika cuaca  sudah sangat panas antara pukul 10.00 – 11.00 Wib, Serma Mulyono segera memberi tanda kepada rekan-rekannya untuk istirahat di tempat yang teduh. Selasa (17/07/2018)

Santai sejenak diiringi dengan guyonan, tawa kecil dan obrolan ringan langsung merontokkan rasa lelah dan panas yang menerpa mereka. Ya…itulah cara mereka, anggota Satgas TMMD Ke 102 untuk melepas lelah sejenak dan memulihkan tenaga.

“Setiap kegiatan yang membutuhkan tenaga, apapun bentuk pekerjaannya, saya selalu terapkan seperti itu, sehingga rekan-rekan yang sama-sama bekerja merasa dihargai kerja keras dan tenaganya dengan tidak memaksa tenaganya sampai batas maksimal”. Kata serma Mulyono

“Karena saya yakin, dengan istirahat sejenak di tengah-tengah kerja, sama dengan baterai yang sudah lemah di charge atau diisi ulang, maka energi yang dihasilkan akan berlipat ganda dan hasilnya pekerjaan bisa semakin cepat rampung”, Imbuh Serma Mulyono disambut tawa sumringah rekan-rekannya.(mc0803)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini