Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Forum Warga Tambora (FWT) Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Krendang

Diposting oleh On 8:21:00 PM

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Forum Warga Tambora (FWT) kembali menyalurkan bantuan sosial untuk warga korban bencana Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Wilayah Kerendang, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (29/7) sore.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Krendang, disampaikan langsung oleh Ketua Forum wega Tambora (FWT), Samuti yang juga sekaligus Ketua RW.08 Kelurahan Pekojan.


"Saya bahagia sekali hari ini bersama rombongan FWT bersilaturahmi dengan masyarakat Kerendang Bersama Forum Warga Tambora (FWT) Kami menyampaikan amanah dari para anggota FWT (muhsinin) semoga bermanfaat," ungkap Samuti.

Pantaun Tim GMN tampak warga korban kebakaran sangat senang dengan menerima bantuan sosial yang diberikan oleh FWT, mulai dari orang tua sepuh, hingga mereka pun bercerita keluh kesah tentang nasibnya.

Samuti salah satu Pendiri FWT dan Ketua Forum Warga Tambora (FWT) mengucapkan terima kasih kepada anggota FWT dan tokoh masyarakat yang telah mambantu  untuk penggalangan dana dalam bekerjasama melakukan hal-hal baik dan positif untuk membantu masyarakat.

"Alhamdulillah kita hari ini kembali membantu para saudara dan masyarakat kita di Kampung Kerendang yang terkena musibah kebakaran berupa bakti sosial langsung diberikan pada mereka yang berhak" sebut Samuti Ketua FWT.

Dikesempatannya, abah Nurasyid pengurus FWT yang merupakan Tokoh Masyarakat yang juga
Mantan Ketua RW Duri Selatan
ini, FWT didirikan sebagai wujud kepedulian dan akan konsen pada tiga bidang utama, yaitu pendidikan sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Maka mari bergandeng tangan dengan berbagai pihak atau komunitas yang memiliki visi sama.

"Penting bagi kita untuk saling menguatkan dan sinergis dalam hal baik dan positif. Termasuk menjembatani antara orang yang punya kemampuan (muhsinin) dengan mereka yang layak mendapatkan bantuan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat " sebut Nurasyid Tokoh Duri Selatan tersebut.

Meski baru dan belum mendapat bantuan pemerintah, Komunitas FWT terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan terutama dalam hal pendidikan khususnya bagi anak anak. "Ya Bismillah saja, berbuat sekecil apapun dan dari hal hal sederhana. Tak perlu muluk muluk" terang Samuti

Bakti sosial bagi warga korban kebakaran Kerendang ini juga dihadiri sejumlah tokoh muda dan Tokoh Masyarakat wilayah Kerendang dan Komunitas seperti , para aktivis kemanusiaan dan Komunitas Pewarta (KOPER).

"Kedepan kita terus berkolaborasi untuk kegiatan positif, inspiratif dan bermanfaat. Insya Allah FWT juga akan bekerjasama dengan seluruh komunitas yang ada di Tambora untuk warga masyarakat kecamatan Tambora," pungkas Samuti mengakhiri. (red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami