TPQ Al Kautsar Petarukan Adakan Wisuda Khotmil Qur’an dan Halal Bi Halal

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAWA TENGAH – Puluhan siswa-siswi TPQ Al Kautsar Pimpinan Ust. Aris Suyatno, SE tengah mengikuti Wisuda Khotmil Qur’an dengan berkeliling kampung menggunakan becak serta diiringi Marching Band M.I Nurul Huda dari Desa Klayeran.

Pelepasan Wisuda Khotmil Qur’an yang digelar di Halaman TPQ Al – Kautsar Jalan Kartini Ds.Peron Utara RT.03/14 Kelurahan Petarukan, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin Sore (25/6/2018) berlangsung meriah, dengan dihadiri para orang tua siswa juga tokoh agama setempat.
  
“Kita bangga melihat prestasi anak kita yang dapat lulus dengan baik dan bisa meraih apa yang diharapkan bersama,” ujar Pengurus TPQ Al Kautsar, Ust. Aris Suyitno kepada Tim GemaMedia Network (GMN) saat disela-sela acara.

Menurutnya, wisuda ini sangat sederhana dan tidak mewah, cukup di tempat TPQ Al-Kautsar saja dan acara pelepasan Wisuda sebelumnya kami menggelar pawai keliling kampung, diiringi Marching Band dari M.I Klareyan serta diikuti para siswa juga warga masyarakat bersama turut memeriahkannya. 


"Untuk meningkatkan mutu pendidikan kami mengembangkan metode pendidikan yang aplikatif dengan manajemen terapan TPQ Al-Kautsar yang sesuai syariah, dengan kemampuan siswa dapat memahami keilmuan yang berbasis keislaman, dan kemampuan khusus dengan pendidikan baca Al Qur'an,” ungkapnya.

Lanjut Ust. Aris Suytitno, sebagai wujud nyata dari rasa syukur Lembaga Pendidikan Islam TPQ Al Kautsar selepas acara wisuda juga dibarengi dengan acara Halal Bi Halal dengan penceramah KH.Abdul Basir dari Pemalang.

“Selain memupuk kebersamaan juga menumbuhkan rasa percaya dan bangga akan potensi pendidikan agama yang telah diraih serta bangga akan seni baca Al-Qur'an dan seni kreasi anak, mereka masih anak-anak tapi mereka punya kemampuan yang baik,” tandas Ust. Aris Suyatno, SE.

Ditempat sama tercuat kebanggaan dari orang tua siswa Munif Tamami salah satu peserta wisudawan yang datang menghadiri acara tersebut, sebut saja Sumei, ia merasa bangga dengan dididiknya Munif di LPTQ Al Kautsar, selain banyak kegiatan, juga bisa mengembangkan potensi anak.

“Saya bangga anak saya dididik di LPTQ Al Kautsar ini, anak saya selalu ikut kegiatan apa saja, termasuk  di LPTQ AL Kautsar, anak saya selalu disiplin dan rajin serta mandiri dalam keseharian, baik dirumah maupun di sekolah, dan tahun ini naik mendapat peringkat pertama,” pungkasnya. (Heri Haerudin)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini