Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Takbir Keliling, Anies Sandi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Diposting oleh On 9:03:00 PM

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno melakukan kunjungan takbiran keliling untuk menyambut Hari Raya idul Fitri 1439 H di lima wilayah DKI Jakarta.

Adapun wilayah pertama yang dikunjungi Sandiaga adalah Masjid Jami At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Ditemani Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat.

Kemudian Sandiaga Uno melanjutkan perjalanannya menuju Masjid Al Hidayah, Jakarta Utara, dan bergabung dengan Anies di titik Takbir Akbar terakhir di area CNI sebelah Kantor Walikota Jakarta Barat.


Sedangkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara takbiran keliling di Kantor Walikota Jakarta Selatan, dengan dihadiri oleh Sekda DKI Saefullah, Wali Kota Jakarta selatan, Tri Kurniadi, Wakil Wali Kota, Arifin, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko.

Selanjutnya menuju titik kedua di Masjid Al Islam Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan kemudian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuju titik terakhir di Area CNI sebelah Kantor Walikota Jakarta Barat.

Di Area CNI Gubernur dan Wakil Gubernur DKI menabuh beduk merayakan hari kemenangan dalam bulan suci Ramadan. Selain itu mereka mengimbau kepada seluruh warga Jakarta agar tidak melakukan tindakan anarkistis dan fandalisme dalam merayakan takbiran.


Sebelum bertemu di Area CNI sebelah Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Anies dan Sandiaga merayakan malam takbiran di lokasi yang berbeda, sambutan demi sambutan ia sampaikan kepada masyarakat DKI Jakarta.

“Jakarta Barat satu-satunya tempat dimana gubernur dan wakil gubernur bertemu. Bang Sandi dan saya malam hari ini berkeliling. Saya mulai dari Selatan ke Pusat,” ujar Anies Baswedan.

Dikatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat dirinya ke daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Dan Sandiaga Uno menyambangi wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara.


“Insya Allah malam ini menjadi malam kemenangan setelah satu bulan berpuasa menahan haus dan lapar, Insya Allah diterima puasa kita,” ungkap Anies, seraya disambut amin oleh masyarakat DKI Jakarta.

Anies juga mengajak warga yang tengah menyambut hari kemenangan untuk ikut menjaga suasana yang aman dan nyaman.

“Kami berdua ingin menyampaikan selamat. Hitungan hijriah ini sudah 1 Syawal, selamat hari raya Idul Fitri, mudah-mudahan kita semua kembali ke fitrah,” tandasnya. (red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami