Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Penerimaan Zakat Fitrah Mushollah RW.004 Angke, Peroleh 350 Liter Beras dan uang Senilai 4,7 Juta

Diposting oleh On 9:31:00 PM

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, gemuruh suara takbir telah berkumandang, bertanda akan berlalunya bulan penuh berkah yaitu bulan suci ramadhan 1439 H yang akan disambut dengan datangnya hari raya idul Fitri 1439.H

Berkaitan dengan hal di atas, maka di wajibkan bagi umat islam yang mampu untuk menunaikan zakat fitrah, sebagai alat untuk membersihkan diri.

Hasil pantauan tim GMN Pewarta Tambora disalah satu Mushollah yang ada di wilayah RW.04 Kel.Angke, Panitia penerima zakat fitrah berhasil mengumpulkan 350 liter beras dan uang Rp.4.780.000, sedangkan mustahik yang berhak 60 orang yang masuk dalam 8 golongan penerima zakat fitrah.


"Alhamdulillah tahun ini kita dapat mengkoreksi hasil kerja dari tahun ke tahun, dan insya Allah tahun ini kita kerja lebih baik dari tahun kemarin," ungkap Ust.Royamin salah satu panitia zakat fitrah pada tim peta, Kamis, (14/6/2018).

Dikatakan Ustad Royamin, bahwa sebagaiamana diketahui, zakat fitrah adalah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaku dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat yang ditetapkan.

Lanjutnya, Kata Fitrah yang ada merujuk pada keadaan manusia saat baru diciptakan, sehingga dengan mengeluarkan zakat ini manusia dengan izin allah akan kembali fitrah.

Tampak hadir sekertaris RW.04 Narmin, Ketua FKDM Angke, Yudhi W dan para pengurus RT serta tokoh masyarakat RW.04.

Hingga berita ini dilansir, acara penerimaan dan pembagian zakat berlangsung hingga sekira pukul 22.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan mengumandangkan takbir silih berganti oelh Panitia.

Rep : Yustrisna
Editor : Heri Tambora


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami