Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Di Hari Raya Idul Fitri, Prof.Dr.Musjby Menjadi Khotib di Pelabuhan Sunda Kelapa

Diposting oleh On 10:03:00 PM

Dari kanan ke kiri: H.Andi Nurdin, H.Anwar MS, H.Abd Rahim Paita, Prof.Dr.Musjby, H.Andi Anwar, H.Djufri Abwata. H.Amir Hamzah (Sedang Duduk) 
PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Idul Fitri mempunyai arti Hari Raya Umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda2 setiap tahun nya.  Pada tanggal 1 Syawal mulai berakhirnya puasa pada bulan Ramadan,  kemudian merayakan Idul Fitri.

Sholat Idul Fitri (Sholat Ied) dilakukan pagi hari oleh sebagian besar Masyarakat Lodan dan Pelabuhan Sunda Kelapa.  Sholat Ied  ini terselenggara  atas kerjasama PT. Pelindo II,  Masjid Ittihadul Muslimin dan Masjid Al Bahrain,  bentindak sebagai Khotib adalah,  Prof. Dr.Musjby yang juga menjabat sebagai President International Moslem Brotherhood. 

Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Prof. Dr. Musjby, pertama kita sebagai muslim selalu membesarkan Allah SWT karena tiada Tuhan selain Allah, Kedua menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok pribadi yang kita cintai dengan selalu membaca Sholawat kepadanya.

Hingga berita ini disusun, di akhir sholat Idul Fitri dilakukan foto bersama dengan para sesepuh Lodan. (KW)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami