Danramil 02/TB Bersama Kapolsek Tambora Giat Pengamanan Gereja di Wilayah Tambora

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Dalam rangka mengantisifasi terjadi hal yang tidak diinginkan, Danramil 02 Tambora, Kapten Arh. Rizky Putra bersama Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh,Sh, beserta jajaran tengah giat melaksanakan pengamanan setiap Gereja di Wilayah Kecamatan Tambora.

Danramil 02 Tambora, Kapten Arh.Rizky Putra menyampaikan serta mengajak kepada anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan keamanan petugas, juga menghimbau warga yang melaksanakan ibadah, untuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan jamaah.

“Bila perlu jamaah yang akan melakukan ibadah untuk tidak membawa tas atau barang yang sekiranya tidak perlu dibawa selama kegiatan ibadah berlangsung,” ujar Danramil Kepada media Pewarta Tambora, Sabtu (19/8/2018).

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, SH, juga menyampaikan, dalam upaya pengamanan Gereja, kita akan pasang kantong-kantong air guna meminimalisir orang yang nekat menabrakan diri atau meledekan bom.

Ia juga mengajak anggota tingkatkan kewaspadaan keamanan petugas, warga yang melaksanakan ibadah, memeriksa  barang bawaan jamaah dan memeriksa orang yang mencurigakan serta menghimbau kepada pengurus Gereja agar jamaah gereja tidak membawa tas apabila membawa harus di periksa.

“Setiap kegiatan harus ada petugas, dan tiga pilar harus bersinergi dalam mengamankan Gereja dan tempat ibadah lainnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Kita tidak boleh underestimate setiap kegiatan sekecil apapun harus diamankan,” pungkasnya.

Rep : Lutfi
Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini