Peringati Isra Mi’raj 1439 H, RISMALA Adakan Santunan Kepada 33 Anak Yatim Piatu.

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA – Remaja Islam Masjid Jami Angke Al Anwar  (RISMALA) tengah menggelar kegiatan memperingati Isra Mi'raj 1439 H, bertempat di Halaman Masjid Al Anwar Jalan Tb.Angke RT.001/05 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (21/4/2018).

Ketua Remaja Islam Masjid Jami Angke Al Anwar (RISMALA) mengatakan, bahwa kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan sebuah motivasi serta mengedukasi anak-anak remaja untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu agama.

Dalam giat memperingati Isra Miraj 1439 Hijriah, panitia penyelenggara juga menghadirkan mubalig kondang dari jakarta Habib Mustafa Abdullah Alaydrus, Habib Ahmad Umar Alathos, Habid Muhammad Firman Bin Taufik Alaydrus atau yang sering disebut penceramah muda.


Sebelumnya, Panitia penyelenggara memberikan santunan kepada anak Yatim pada dua wilayah meliputi RW.05 sebanyak 13 anak yatim dan untuk wilayah RW.07 sebanyak 20 Anak Yatim, sehingga dengan demikian jumlah santunan dyang diberikan ada sebanyak 33 anak yatim piatu.

Babinsa Rodani mewakili Lurah Angke, dalam sambutannya, berpesan kepada para jamaah yang hadir, Ia pun mengapresiasi Remaja Islam Masjid Jami Angke Al Anwar, sehingga dapat menyelenggarakan acara Isra Miraj tersebut, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan terlaksana dengan baik.

Babinsa Rodani menyampaikan pesan singkatnya, bahwa dalam menghadapi menjelang bulan ramadhan agar dapat mengarahkan dan menjaga putra putri untuk tidak liar dan harus banyak beribadah serta mengadakan kegiatan yang positif kejalur taklim.

Ditempat sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Angke, Aiptu Cecep Supriyadi mengajak jamaah untuk waspada terhadap paham radikalisme serta terorisme. Lakukan pengawasan terhadap lingkungan tempat tinggalnya, serta laporkan apabila menjumpai hal mencurigakan.

Habib Firman Bin Taufik Alaydrus, dalam tausiyahnya mengedepankan kesempurnaan akhlak, karena Nabi Muhammad pun selalu berpesan pada umatNya. “Sempurnakan akhlak karena akhlak adalah modal dasar manusia hidup yang beriman dan bertaqwa, karena manusia yang tidak berakhlak bagaikan iblis yang terkutuk.” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Habib Ahmad, dalam tausiyahnya menguraikan tentang kekuatan manusia serta kearifan manusia dan kesempurnaan manusia adalah harus baik akkhlaknya.

Hingga berita ini diturunkan, tampak para jamaah antusias mengikuti acara giat memperingati Isra Miraj yang dihelat oleh Remaja Islam Masjid Jami Angke Al Anwar (RISMALA), hingga berjalan dengan tertib, dan khidmat. (lth).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini