Jokowi: Pemimpin Harus Beri Optimisme pada Rakyatnya

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyindir Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengenai Indonesia bubar 2030. Dia menegaskan, pemimpin seharusnya memberikan rasa optimistime kepada rakyatnya.

"Jangan pesimistis 2030 bubar. Pemimpin itu harus memberikan optimisme kepada rakyatnya. Pemimpin harus memberikan semangat kepada rakyatnya meskipun tantangannya tidak gampang," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, pemimpin harus bekerja keras dan tahan banting. Apapun kondisi yang dihadapi Indonesia, jangan pernah menyerah.

Jokowi mengingatkan, untuk jadi negara besar dan kuat, Indonesia harus melewati tantangan. Tidak ada satu negara pun di dunia ini yang besar dengan sendirinya tanpa melewati cobaan dan rintangan.
"Enggak ada (negara yang) tiba-tiba jadi negara kuat, nggak ada rumusnya begitu. Enggak akan mungkin kita loncat jadi negara besar, tidak ada," ucap Jokowi dengan suara lantang.

Jokowi menekankan, pemimpin harus bisa mencari jalan keluar jika negaranya mengalami persoalan. Pemimpin juga harus terus memberikan semangat kepada rakyatnya.

"Nggak bisa kita bermanja-manja, enggak bisa bermalas-malasan untuk bisa jadi negara maju. Enggak ada yang instan," ucap Jokowi. (lp6)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini