Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Camat Tambora Djaharuddin Tinjau Lokasi Kebakaran di Jembatan Besi

Diposting oleh On 11:41:00 AM

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Kebakaran yang melanda pemukiman padat di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (1/3/2018) sekira pukul 21.30 WIB. Diduga berasal dari rumah usaha Konveksi.


Menurut saksi, api berasal dari rumah milik saudara Aket, ketika saksi sedang duduk di depan Masjid Jami Nurul Fitri yang berhadapan dengan rumah milik saudara Aket, tiba-tiba karyawan saudara Aket berteriak di dalam rumahnya ada api yang membesar di bagian ruangan bawah, lalu saksi mengambil air untuk berusaha memadamkan api.

Namun, sambung saksi, api tetap membesar dan membakar rumah di sampingnya yang dipakai untuk sablon dan api tetap membesar membakar sekitar 15 rumah tinggal pemukiman padat di Rt 01 Rw 06, api merambat ke wilayah Rt 01 Rw 09 Kel. Jembatan Besi Kec.Tambora, api dapat di pedamkan oleh warga dan DPK pimpinan Rompis kuat DPK 20 Unit pd pkl. 03.00 wib. 

"Diduga api berasal dari rumah berlantai 2 milik warga bernama Aket yang dipergunakan untuk usaha konveksi," kata Kasubag Humas Polrestro Jakarta Barat Kompol Purnomo dalam keterangannya, Minggu (1/4).

Sementara, data yang didapat hari Senin (2/3/2018), akibat dari kebakaran di Jembatan Besi tersebut, menimbulkan 7 orang luka, serta menghanguskan 58 rumah, dengan jumlah jiwa diperkirakan mencapai 134 jiwa dari 37 Kartu Keluarga.

Hingga berita ini diturunkan, tampak Camat Tambora Djaharuddin bersama unsur tiga pilar tengah melakukan pengecekan dan memimpin giat tanggap kebakaran, sedangkan untuk pengungsian kanotr kelurahan dan tenda yang telah disediakan di Jalan. Kalianyar 1 RT.14/06. (lth-in/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami