Walkota Jakbar Dampingi Wagub DKI Buka Kejuaraan Taekwondo Milenia Cup 2

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Walikota Jakarta Barat HM.Anas Efendi tengah mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno membuka Kejuaraan Milenia Cup 2 Taekwondo 2018 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kecamatan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (24/3/2018) Kejuaraan tersebut diikuti oleh 1.100 atlet dari 92 klub Taekwondo.

Selain didampingi Walikota Jakarta Barat, tampak hadir Camat Grogol  Petamburan H.Achmad, S.Sos, MAP, Kasudis Pemuda dan Olah Raga Drs. Joko Margo Santoso, M.Pd beserta 7 (Tujuh) Lurah Se-Kecamatan Grogol Petamburan.

Dalam sambutannya, Wagub DKI mengatakan dengan Taekwondo anak-anak usia sekolah dapat berlatih untuk lebih disiplin, memacu prestasi dan perluas pergaulan. Ia berharap akan terlahir atlet berprestasi asal DKI Jakarta.

“Dari pada bermain gadget lebih baik berolah raga Taekwondo, dari pada tawuran lebih baik berolah raga Taekwondo.” Ujarnya di Jl. Tanjung Duren Barat IV No.10 RT009/RW05 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) Jakarta Barat, Sabtu (24/3).

Wagub DKI Jakarta juga berharap kejuaraan ini menjadi ajang resmi untuk mencari bakat, melahirkan atlet berprestasi tingkat nasional hingga internasional.

Ditempat sama, Ketua Pelaksana Kejuaraan Taekwondo, Antonius Hartanto menyampaikan, bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari program Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo DKI dalam pembinaan sekaligus mencari bibit atlet.

“Kita ingin melakukan pembinaan terhadap bibit-bibit atlet dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Peserta kejuaraan sekitar 1.100 atlet dari 92 klub taekwondo,” ujarnya.

Para pemenang yang berhasil meraih juara umum, akan mendapatkan hadiah uang pembinaan. Selain itu mereka juga akan diberikan pembinaan untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat pada Mei mendatang. (lth-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini