Walikota Jakarta Barat Hadiri Festival Pencinan 2018, di Glodok

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, tengah menghadiri giat Festival Pecinan 2018, di seputaran jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018). 

Dalam giat Festival Pecinan 2018, tampak hadir Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Efendi juga isteri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nur Asia, beserta jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Festival Pencinan 2018 yang dihelat oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat tersebut menampilkan beragam macam atraksi hiburan serta kesenian bernafaskan budaya tiongkok, juga ragam stand makanan dan aneka kerajinan masyarakat.

Dikesempatannya, Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Efendi berharap kawasan Petak Sembilan, Glodok, dapat menjadi ikon pecinan di Jakarta.

Anas juga memohon kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta agar bisa menetapkan Jalan Petak Sembilan, Glodok menjadi kawasan Pecinan, 

“Sekaligus kami mohon, kesediaan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menetapkan secara resmi Jalan Petak Sembilan, Glodok ini sebagai kawasan atau chinatown,” ujarnya.

Pantauan Tim GMN (GemaMedia Network), Festival yang digelar selama 2 hari tersebut, yakni pada tanggal 3 hingga 4 Maret itu tidak hanya menampilkan ragam atraksi, namun juga ada aneka lomba, fashion show, atraksi wayang, pertunjukan drama musical yang dipelopori oleh Koko dan Cici (Koci). 

Hingga berita ini disusun, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menerima pesan khusus berupa dua buah kaligrafi yang dilukis oleh seorang pakar kaligrafi Tionghoa Stave Yenadhira. Ditulis diatas kain berwarna merah serta tulisan berwarna hitam. (rls/her).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini