Wakapolsek Tambora Akp Kasranto Membuka Acara TRY OUT TAEKWONDO Di GOR Tambora

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Wakapolsek Tambora Akp Kasranto sebagai Pembuka acara Try Out Taekwondo PC GP Ansor Jak Bar, di GOR Tambora  Jakarta Barat, sangat mengapresiasi sekali kepada sahabat Ansor selaku penyelenggara acara pada Minggu, 4 Maret 2018. Dirinya menggantikan Kapolres Jakarta Barat yang berhalangan hadir.

Akp Kusranto dalam memberikan sambutannya mewakili Kapolres  Jakarta Barat menyampaikan rasa terimakasihnya pada panitia dan menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Pemuda Ansor dan penggurus Taekwondo Jakarta Barat.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara , Akp  Kusranto mengungkapkan acara ini sangat baik dan bisa menjadi perhatian serius dalam hal pengembangan kegiatan olah raga bela diri dan mampu terus berkembang dari generasi ke genarasi selanjutnya.

Menurutnya, generasi remaja dan pemuda dengan kegiatan ini selamanya bisa terbina mental dan fisiknya serta tentunya akan sangat berguna untuk masa depan bangsa dan negara. Menumbuhkan jiwa sportif dan sehat serta jauh dari Narkoba, tema ini selaras dengan cita-cita pemerintah serta upaya untuk BNN dalam memberantas bahaya Narkoba.

"Kita ingin agar remaja generasi muda ini nantinya memiliki jiwa yang sehat dan baik seperti acara Try Out Taekwondo yang sudah di terapkan oleh PC GP Ansor. Kegiatan yang diselenggarakan dalam upaya membentuk jiwa muda yang sportif serta sehat dan yang paling penting bisa menjadikan generasi muda tanpa Narkoba dan Radikslisme. Karena, di peredaran narkoba uangnya besar sekali, omzetnya besar. Mudah menggoda orang untuk berbuat tidak baik," tuturnya.

Ia juga menyampaikan harapannya soal peran remaja dan pemuda ke depannya. Kita ingin agar kita bersama mampu melakukan pencegahan terkait masuk dan beredarnya barang-barang haram tersebut di Indonesia.

“Kemudian juga bisa menurunkan sebanyak-banyaknya pengguna narkoba ," Ia menambahkan.

Sebelumnya disela-sela acara berlangsung, Abdul Rasyid Hasibuan yang merupakan ketua Harian Taekwondo Pemprov DKI Jakarta menyampaikan, Try Out yang digelar ini sungguh terobosan baik dan bisa untuk bekal pembinaan para atlit Taekwondo agar kedepan mampu memiliki jiwa sportif dan sehat pikiran serta jauh dari hal-hal negatif, dapat membedakan mana yang baik dan benar.

Ia menyampaikan harapannya soal acara Tarkwondo kedepannya. Abdul Rasyid Hasibuan atau yang lebih dikenal dengan  sapaan 'Opung' ini ingin agar berkesinambungan, seperti lomba memperebutkan Piala Kapolsek dan Ansor misalnya.

Ketua panitia penyelenggara Subhan Sahlan mengatakan gelar acara di GOR Tambora ini sengaja dilakukan sedikit berbeda dari sebelumnya, yang mana PC GO Ansor Jakarta Barat biasanya selalu membuat acara-acara yang sifatnya agamis, namun untuk kali pertama ini yang  sahabat Ansor lakukan berbeda tentunya dengan menggandeng Dinasti Taekwondo Club bersama menggelar Try Out Taekwondo.

"Kami memandang perlu Try Out Taekwondo ini diselenggarakan, karena banyak para atlit anak-anak ini perlu wadah untuk mengembangkan  dan mengeksplor lagi kemampuannya, supaya kedepan nantinya dapat meningkatkan kejengjang yang lebih bergengsi lagi, baik tingkat kota, provinsi dan nasional bahkan internasional", ujar Subhan Sahlan.

Acara ini bisa terselenggara dengan baik tentunya dengan dukungan penuh dari ketua harian Taekwondo Pemprov DKI  Jakarta Barat, Bratasena Club, Haries Club, Dinasti Club dan sahabat Ansor serta juga komitmen bersama dengan Gema Media Network-Pewarta Tambora sebagai MediaPartner. (rls/tim)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini