Antusias Masyarakat Menyaksikan Karnaval Cap Go Meh 2018

Karnaval Cap Go Meh 2018, Minggu (4/3/2018)
PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA- Ratusan masyarakat tampak antusias memadati kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018) sore, untuk menyaksikan pertunjukan puncak perayaan Karnaval Cap Go Meh 2018.

Tidak hanya warga Jakarta dan sekitarnya yang turut menyaksikan acara Perayaan Cap Gomeh 2018, tampak wisatawan mancanegara pun turut menjadi bagian antuasisme bersama warga lainnya, untuk menyaksikan pertunjukan karnaval tersebut.

Karnaval Cap Gomeh 2018, yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga sekira pukul 18.00 WIB. juga dihadiri sejumlah tokoh nasional yang meliputi Bamsoet, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), Agum Gumelar, Charles Honoris, Menkominfo RI Rudiantara, Menko PMK RI Puan Maharani.

Adapun Rute parade dimulai dari Jalan Pancoran menuju Jalan Hayam Wuruk kemudian menuju ke arah Jalan Gajah Mada dan berakhir di depan Gedung Novotel.

Dalam keterangannya, Politikus Partai Golkar, Bamsoet menegaskan, tidak ada satupun [pihak yang bisa memisahkan persatuan dan kesatuan yang telah lama terjalin. Sehingga ia meminta agar masyarakat tetap merajut tali silaturahmi demi menjaga keutuhan bangsa.

"Kita satu kesatuan yang tak terpisahkan, persaudaraan sebagai sesama anak bangsa harus tetap dirajut dan dijaga bersama," kata Bamsoet. Pada perayaan Cap Gomeh 2018, Minggu (4/2/2018).

Dikesempatannya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) juga mengatakan sejak dahulu Indonesia sudah menjadi bangsa yang menghargai perbedaan."Sejak dulu, kita adalah bangsa yang toleran, kita bukan bangsa yang radikal, kita saling menghargai dan menghormati," ujarnya.

Pantauan Tim GMN (GemaMedia Network) Perpaduan budaya Mulai dari reog ponorogo, hingga tradisi joli atau tandu yang membawa dewa dan dewi yang diarak dalam karnaval tersebut, hingga semakin menambah semarak suka cita perayaan Cap Go Meh kali ini. (rls/her)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini