Puluhan Komunitas Kota Tua Bertemu Silaturahmi di Museum Bank Mandiri

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Sejalan dengan misi Bank Mandiri yang peduli akan kebutuhan masyarakat dan lingkungan, maka Bank Mandiri pun turut aktif dalam mengembangkan kebudayaan juga pariwisata yang ada di daerah Kota Tua Jakarta.

Salah satunya, melalui pertemuan silaturahmi antar Komunitas yang ada di Jakarta, kumpul bersama di Gedung Museum Bank Mandiri di Jalan Lapangan Stasiun No.1 Jakarta Kota, Sabtu (13/1/2018).

Selain silaturahmi bersama puluhan Komunitas, masing-masing dari Komunitas pun tampak memperkenalkan diri satu demi persatu mengenai Komunitasnya.


Tampak hadir pelbagai Tokoh Komunitas, diantaranya Daeng Mansur selaku Ketua Sunda Kelapa Heritage, yang juga Pimpinan Umum Media Online & Cetak SahabatKotaTua.id

Sebagaimana diketahui, Gedung Museum Sejarah Bank Mandiri memiliki bangunan yang luasnya mencapai 10.039 m2 ini dirancang oleh tiga Arsitek Belanda yakni J.J.J. de Bruijn, A.P. Smits dan C.Van de Linde.

Gedung Museum Bank Mandiri merupakan Bangunan Cagar Budaya yang perlu terus dilestarikan. Bangunan ini memiliki empat lantai seluas 21.509 m2 dan memiliki gaya arsitektur Nieuw Zakkelijk atau gaya Art Deco.

Di Gedung Museum Bank Mandiri, pengunjung juga dapat melihat berbagai macam barang yang memiliki nilai sejarah, ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan.

Sedangkan, pada lantai Basement Museum tersebut memiliki Khasanah, macam-macam brandkast dan peti uang. Di lantai dasar pengunjung dapat melihat suasana ruang Kasir Cina dan operational bank.

Hingga tulisan ini disusun, acara silaturahmi antar Komunitas berlangsung dari pagi hingga detik ini, kemudian dilakukan istirahat dengan makan siang yang kemudian dilanjut dengan tanya jawab bagi masing-masing komunitas. (Tim GMN)




Posting Komentar

0 Komentar

Terkini