Pangdam IV / Diponegoro Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketum PPWI Nasional


PEWARTA-TAMBORA.COM, Semarang - Kebersamaan dan kehangatan tampak terlihat saat berlangsungnya kunjungan silaturahmi Ketua Umum PPWI Nasional Wilson Lalengke, S.pd, M.Sc, MA dalam rangka Audiensi dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., beserta Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro di ruang kerja Pangdam, Senin (22/1/2018).

Dalam kesempatannya, Ketua PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA menyampaikan, selama ini kegiatan jurnalistik warga dilaksanakan untuk memberikan informasi, menginspirasi, memberi semangat, menyampaikan berbagai ide dan pemikiran serta sebagai usaha kontrol sosial di antara sesama fungsi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dikatakan Wilson, hal ini sesuai dengan semangat didirikannya PPWI yaitu mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagai informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.

“Sebagai salah satu fungsi publikasi, PPWI siap membantu Kodam IV/Diponegoro dalam mempublikasikan kegiatan,” ungkap Wilson yang juga adalah Anggota Ikatan Alumni PPRA-48 Lemhannas RI.

Di tempat sama, Pangdam IV/Diponegoro menyambut positif atas kunjungan silaturahmi tersebut dan memberikan apresiasi terhadap keinginan Ketum PPWI untuk berbagi informasi dan wawasan tentang berbagai hal, dalam membangun, mencerdaskan dan memajukan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi timbal balik yang baik, saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi.

"Selama ini Kodam IV/Diponogoro telah menjalin kerjasama dengan media massa di wilayah Jateng dan DIY dalam mempublikasikan setiap kegiatan." ungkap Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., saat audiensi.

Dikatakan Mayjen TNI Wuryanto, bahwa hal ini juga sesuai dengan tema HUT Penerangan TNI AD beberapa waktu lalu yaitu Bersama Media, Penerangan TNI AD kuat. Sehingga diharapkan kerjasama yang terjalin dapat ditingkatkan lagi untuk mewujudkan TNI Angkatan Darat yang kuat.

Lebih jauh, Mayjen TNI Wuryanto menyampaikan, untuj menjalin sinergitas antara Kodam IV/Diponegoro dengan media, Pangdam sudah berencana melaksanakan acara Coffe Morning dengan para insan media.


"Beberapa waktu lalu Pendam sudah merencanakan kegiatan tersebut, tetapi karena banyaknya kegiatan yang harus diselesaikan, jadi kegiatan itu masih ditunda," pungkasnya.( rls/pd/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini