Wakapolres Jakbar AKBP Hanny Hidayat Tinjau Pengamanan Gereja di Tambora

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta -Tidak hanya Kapolres Jakarta Barat, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat juga melakukan pemantauan pelaksanaan pengamanan Gereja Bunda Hati Kudus bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan Tambora, Sabtu (24/12/2017) malam.
Dalam Kunjungannya, Hanny Mengatakan, Hal ini dilakukan untuk memastikan wilayah hukumnya tetap aman dan tidak ada aksi kejahatan maupun terorisme yang mengancam umat kristiani.
"Kami ke Gereja di Jalan Duri Selatan untuk memantau secara langsung pengamanan dilingkungan halaman gereja dan mengatur ketertiban kelancaran lalu lintas saat pelaksanaan perayaan natal nanti," Ujarnya.

Hanny juga mengatakan, jumlah dalam pengamanan diperkirakan 50 pres, karena dibantu dengan Koramil dan pengamanan internal gereja. Selain itu, ia memberikan arahan kepada personelnya untuk mewaspadai dan terus berkoordinasi dengan pihak gereja demi keamanan masyarakat. 
Adapun persiapan pengamanan sudah dilakukan sejak seminggu lalu, baik dari lokasi parkir, penerangan, CCTV dan akses sudah siap menyambut para jamaat yang sedang merayakan malam natal.
“Kita sudah menghimbau kepada pengurus gereja agar mengumumkan untuk jemaat, kalau miliki kendaraan, cukup satu keluarga satu mobil saja,” Jelasnya.
Senada disampaikan Pimpinan Gereja Romo Gunawan, untuk ibadah malam natal akan dilakukan dua kali, mengingat jumlah jemaat diperkirakan mencapai 1000 jemaat, tidak memungkinkan gereja hanya menggelar satu kali ibadah malam ini.
“Kita ibadah mulai jam 16.30 Wib dan pukul 21.00 WIB untuk malam ini,” Pungkasnya.
Kunjungan tinjauan pengamanan tersebut, hadir Kapolsek Tambora Kompol H.Slamet Riyadi, Danramil 02 Tambora, Kapt Inf Trisnoto, Camat Tambora yang diwakili unsur Lembaga Kepemerintahan FKDM Lutfi, Lurah Duri Selatan diwakili Kepala Pemerintahan Djainuri, serta unsur Ormas setempat.(lth/bn/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini