Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Lurah Pekojan Tinjau dan Bantu Korban Kebakaran di Bandengan

Posted by On 10:22:00 PM

Pewarta-Tambora.com, Jakarta - Lurah Pekojan Tri Praseto Utomo, tengah meninjau dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang melanda gudang kosmetik di pemukiman padat penduduk di jalan Bandengan Utara I RT 04 RW 12 No. 36 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (04/12/2017).
Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo mengatakan, bahwa dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan luka. Namun, ada lima rumah yang terbakar dengan 7 Kartu Keluarga dan 26 jiwa. Sedangkan untuk karyawan gudang total ada 50 orang.

“Yang terbakar di RT 1, 3 dan 4 RW 12 Kelurahan Pekojan dan ada 50 karyawan dan kebanyakan orang yang tinggal dilokasi," ujarnya.
Tri menambahkan, untuk sementara korban yang rumahnya terbakar akan menempati Pos RW 12. Korban nantinya akan dibantu oleh seluruh stakholder, LMK, FKDM bersama untuk penanganan awal. Tidak hanya itu, tiga petugas kesehatan dari Puskesmas Pekojan sudah di turunkan guna memeriksa kesehatan korban.
“Korban sudah diberikan pertolongan kesehatan dengan penyakit ditemukan rata-rata hipertensi diduga karena panik serta infeksi bagian atas karena asap kebakaran,” katanya.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, pihaknya bersama Dinas Sosial Tagana (Taruna Siaga Bencana) akan memberikan bantuan berupa logistik.
Pasca kejadian ini, Lurah Tri menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah Pekojan untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar terhadap terjadinya kebakaran.

“seperti arus listrik yang terkontrol dnganbaik,pemasangan tabung gas serta sumber-sumber api yang dapat menimbulkan kebakaran untuk dijaga dan diperhatikan secara seksama,” Pungkasnya mengakhiri.(hlm-in/red)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami