Kader PKK RW.07 Kel.Angke Konsisten Menjalankan Program Posyandu

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Kader PKK Unit RW.07 Kelurahan Angke masih terus konsisten dalam menjalankan programnya, dengan meningkatkan gizi dan kesehatan balita di wilayahnya melalui Program Posyandu, yang dapat terkontrol tumbuh kembang balita dan anak secara berkala.

Begitujuga dengan Pos Bindu untuk melakukan kontrol tekanan darah, gula, kolestrol dan asem urat bagi warga dewasa, giat kali ini pihak puskesmas ikut bagian untuk memberikan suntik vaksin Difetri yang berlokasi di wilayah RT.01 RW. 07 Angke, Tambora, Jakarta Barat. Kamis (14/12/2017)


Pelayanan  Posyandu dan Pos Bindu pada masyarakat khususnya pada balita, anak dan dewasa di wilayah RW 07 Kelurahan Angke, ini menjadi harapan kedepan nya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat.

Giat Posyandu Pos Bindu dan pemberian vaksin Difteri dihadiri, Lurah Angke M.Dirhamsyah beserta istri, Kasipem, A.Mujih, Kasie Kesmas, H.Thamrin, Babinsa, Serda Rodani, Kader PKK Kelurahan, FKDM, juga Anggota LMK.

Sebagai informasi, penyakit Difteri disebabkan oleh kuman corynebacterium ulcerans banyak menyerang  pada balita, Difteri menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan. Vaksin difteri di berikan pada usia 1 - 19 tahun. Pemberian vaksin merupakan pencegahan paling efektif untuk penyakit. (iim-in/red)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini