Popular Posts

Kategori

Follow by Email

93 Anggota FKDM Se Jakarta Barat Periode 2017-2020 Dikukuhkan

Posted by On 11:07:00 AM


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Wakil Walikota Jakarta Barat, M.Zen tengah melantik 93 pengurus anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang lolos menjadi peserta PAW Kecamatan dan Kelurahan Se-Jakarta Barat Periode 2017 – 2020, di Gedung Serba Guna ali Sadikin, Lantai Dasar, Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (07/12/2017). Dari 93 pengurus yang terpilih, untuk 10 anggota FKDM sebagai pengurus di Kecamatan dan untuk 83 orang anggota untuk di Kelurahan SeJakarta Barat.

M Zen mengatakan, FKDM bersama unsur terkait diharapkan bersinergi untuk mewujudkan Kota jakarta barat yang aman dan damai. Sebab menurut dia, FKDM yang paling dekat untuk melakukan interaksi dengan masyarakat. Dan bisa mencegah sedini mungkin kemungkinan gangguan ke amanan dan bencana alam tengah masyarakat, sehingga dapat segera di rekomendasikan pada SKPD yang terkait untuk dapat di tindak lanjuti


“Ketika ada terjadi indikasi di masyarakat penyebarluasan , aksi terorisme  k amanan dan lainnya, FKDM bisa mendeteksi lebih dini. Mereka hidup dengan masyarakat dan tersebar di semua elemen,” ucapnya.

Wakil Walikota Jakarta Barat juga berpesan agar komunikasi FKDM tingkat Kota hingga Kecamatan dan Kelurahan dapat berjalan baik dan intens. Bahkan sesama anggota dapat ditingkatkan melalui sarana komunikasi gadget telepon selular dengan banyak aplikasi, misalnya Telegram.



“Ini dilakukan agar tidak terputus komunikasi antar sesama anggota. Mungkin tambahannya Kesbangpol jakarta barat juga menyiapkan Program pelaporan Telegram untuk menambah sarana mereka di waktu mendatang,” Ucapnya.

Menurutnya, dengan telegram ini, agar anggota menerima satu intruksi komando, yang sudah terbentuk masing-masing bidang, di antaranya bidang kepemerintahan, ekonomi dan kesra. “Melalui reepoter menerima intruksi yang sama dan informasi bisa ditangkap sekaligus,” tambahnya.

Lebih lanjut M Zen sekali lagi menghimbau agar tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada FKDM dan para anggota dilakukan semaksimal mungkin. Terutama komunikasi efektif diantara sesama.

“FKDM berperan penting bersama pemerintah mewujudkan Kota jakarta barat yang Maju, Sejahtera dan damai,” Imbuhnya.


Ditempat sama, Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Darwis menjelaskan tentang kedudukan FKDM, bahwa FKDM adalah bukan selaku intel pemda melainkan mitra kerja pemerintah untuk menjadi kepanjangan tugas kewilayahan agar tugas pemerintah dapat terbantu.

Darwis pun memberikan apresiasi pada Kesbangpol Jakarta Barat telah dapat membuat program pelaporan dengan menggunakan sistem telegram dan juga  membuat Mars FKDM “ini akan di bawa sebagai satu percontoh pada Fkdm yang ada di wilayah DKI,” Pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kesbangpol Provinsi DKI, Darwis, Kesbangpol Jakbar, Dandim 0503/JB, Kapolres yang diwakili Kasat Intel, Kejari Binda, KPU Kejari, kepala Imigrasi, Soekarno Hatta, SKPD, para camat, Lurah, Panwas, FKDM tingkat Kota, FKUB, Ormas Se Jakarta Barat. (lth-in/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami