24 Jam Non Stop Estafet Atraksi Silat Tradisi Betawi di Fatahillah

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Panitia Silaturahmi Pendekar Betawi dan Festival Silat Tradisi Betawi Menggelar perhelatan Akbar 24 Jam Nonstop Atraksi Silat Tradisi betawi pecahkan Rekor Muri, yang berlangsung pada 16 hingga 17 Desember,  bertempat di Area Depan Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat

Menurut Eki Pitung Ketua Umum Brigade Anak Jakarta (Braja), acara ini nantinya dilengkapi panggung Hiburan betawi dan Aneka Kebetawian akan Tumplek Blekk, untuk para penggiat Silat Betawi kita Ciptakan sejarah baru kita Ukir prestasi dalam Persahabatan dan Persaudaraan pecahkan rekor muri 24 Jam Non Stop Estafet dalam Atraksi Silat Tradisi Betawi.

“Kite jaga budaye kite dengan kesantunan, dan kite jage budaya kite dengan penghormatan kepada siapa saja,” ungkap Eki Pitung, saat jumpa Pers di Area Museum Fatahillah, Kota Tua Jakarta, Jakarta Barat, Jumat (15/12/2017).

Dikatakan Eki, ini adalah tantangan buat anak Betawi, Jika kita Sehat dan mengaku Anak Betawi.. ucapkan Bismillah, Buang Rasa curiga, buang rasa dengki, Jauhkan dari Rasa Sombong merasa paling kuat merasa paling jago, dan merasa paling tua.

“Junjung tinggi Persaudaraan, Junjung tinggi martabat tradisi kita, dan lestarikan budaya leluhur bukan saja secara fisik tapi nilai-nilai kearifan dan kesantunan itu jauh lebih penting yang diajarkan oleh Leluhur kite,” Ujar Eki Pitung yang juga selaku  Ketua Antar Lembaga Bamus Betawi.

Dalam giat Festival Silat Tradisi Betawi yang akan digelar melibatkan Stackholder serta kaloborasi bersama TNI, Polisi, Satpol PP, dan internal kepanitiaan juga insya allah di back up oleh para pesilat betawi yang tergabung dari hampir 70 perguruan se-Jabodetabek.

Beberapa perguruan Silat Betawi yang akan ikut serta dalam Festival Silat Tradisi Betawi diantaranya, Ikatan Silat Betawi Indoneisa (ISBI), Beksi H.Hasbullah, Beksi Seroja Nusantara, Laskar Batawi, Seni Silat Betawi, Perguruan Oencak Silat Macan Betawi – Bogor, Sanggar Macan Muda Betawi, Pengsimatoga Jalan Enam, Bandul Betawi,


Kemudian Padepokan Pitulung Sadulur Congkok (PPSC), Maen Pukul Betawi p Lampah Gulung, Beksi Seni Bela Diri, Beksi Kong Ba’ih, Putra Rawa Denok, PS Beksi Muh Noer, Kotek Parung, Seliwa Pukul Kapuk, Beksi Mutiara Pancar, Beksi SMI, Pukul Kembang Pulo Jahe, Sanggar Seni Silat Jagorawi, Silat Betawi – Kapuk Jagal, Jawara Peci Merah, PS Putra Jaya, serta masih banyak lainnya. (Her-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini