MUBES KE XI KOSGORO KEMBALI KE JATI DIRI INDONESIA

PEWARTA-TAMBORA.COM, Surabaya - Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) Tingkat Provinsi dan 182 Ketua PDK tingkat Kota dan Kabupaten Se-Indonesia hadir dalan acara Musyawarah Besar (Mubes) XI Di Surabaya yang diselenggarakan pada 24 - 26 November 2017.

Adapun acara Musyawarah Besar (Mubes) XI Kosgoro dibuka oleh Ketua Umum Hayono Isman, ia mengharapkan agar dalam Mubes dapat menghasilkan rekomendasi penting untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Hal senada, disampaikan Ketua Umum DPN Gerakan Mahasiswa Kosgoro, HM.Untung, menyampaikan, sebanyak 28 PDK Provinsi ikut serta hadir menggeliat pada Mubes, ini merupakan acara akbar Kosgoro ke XI untuk merumuskan rekomendasi demi kemajuan bangsa dan negara.

"Semoga menghasilkan dan dapat menelurkan rekomendasi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," Ujar HM.Untung, yang juga Wakil Ketua Steering Commite Mubes XI Kosgoro kepada awak Media Pewarta Tambora, disela kegiatan Mubes, Jumat (24/11).

Ke 28 Provinsi yang turut hadir diantaranya Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Yogyakarta, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Kalbar, Sulsel, Sulteng, Sulawesi Tenggara, Maluku, NTT, NTB, Papua, Jawa Timur selaku tuan rumah.


Sementara, utusan PDK tingkat kota dan kabupaten terdapat 342 yang ikut serta dalam acara Mubes XI Tahun 2017 dan diperkirakan masih banyak yang akan menyusul pada acara yang diselenggarakan di Hotel Elmi Jalan Panglima Djenderal Sudirman, Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum PPK Kosgoro Hayono Isman menyampaikan, bahwa Mubes dengan tema "Kembali Ke Jati diri Indonesia" merupakan tonggak awal kebangkitan Kosgoro dalam mengamalkan pedoman perjuangan yang berintikan tri darma Kosgoro yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas yang kini mulai perlahan pudar.

"Kami sepakat bahwa seluruh anak bangsa perlu kembali ke jati dirinya semula. Kami akan coba merumuskan bersama dan hasilnya akan kami laporkan kepada Presiden Jokowi, semoga buah pikiran kami dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara," Pungkas Hayono (lth-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini