Camat Tambora Resmi Buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2017

Pewarta-Tambora.com, Jakarta - Camat Tambora Djaharuddin, resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2017 tingkat Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat, bertempat di Masjid Al Mubarokah, Jakarta. Senin (13/11).

Dalam lomba MTQ kali ini Pemerintah Daerah Kecamatan Tambora selaku Pelaksana kegiatan mengangkat tema “Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kita Perkokoh Persaudaraan dalam Mewujudkan Tambora Cirebon yang Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau.

Selain itu kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan selama dua hari yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 14 November 2017.

Dikatakan Djaharuddin. dalam sambutannya, Kegiatan MTQ ini semoga dapat semakin mendekatkan kita kepada sang pencipta dan wujud ikhtiar besar dalam mengaktualisasikan nilai-nilai qur’ani untuk mewujudkan masyarakat Tambora yang Religius.


“Saya harap adanya kegiatan MTQ ini tentunya kita akan semakin terpancar semangat akan jiwa-jiwa qur’ani yang nantinya dapat mendekatkan tercapainya visi Pemerintah Daerah Kecamatan tambora  yang  Ramah yaitu Reliqius,” Tutur Djaharuddin

Djaharuddin juga mengatakan pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar menentukan juara bagi peserta terbaik melainkan untuk mengukur keberhasilan dari kegiatan pembelajaran Al-Qur’an di Kecamatan Tambora dalam upaya mencetak pribadi-pribadi generasi qur’ani dan masyarakat qur’ani.

“MTQ ini semoga menjadi salah satu kegiatan rutin agar dapat menjadi gerbang kehidupan bagi kita semua untuk lebih agung syiar keagamannya,” Imbuhnya.

Kegiatan lomba MTQ - tingkat Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat ini diikuti oleh 80 peserta dari perwakilan 11 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan tambora Jakarta Barat.

Sementara yang dilombakan yakni
1. Cabang Tilwatil Qur’an
A. Golongan anak-anak putra dan putri
B. Golongan remaja putra dan putri
C. Golongan dewasa putra dan putri
D. Golongan murottal putra dan putri
2. Cabang Musabaqah Hifdzil Al -Qur’an
A. Golongan 1 Juz putra dan putri
B. Golongan 5 Juz putra dan putri
Dengan dewan hakim MTQ berjumlah 3 Orang.

Tujuan penyelenggaraan MTQ ini mencari bibit para qori dan qoriah yang dapat nantinya, bisa di ikut sertakan di tingkat Provinsi Dki Jakarta.

Acara di hadiri oleh para lurah sekecamatan tambora, Danramil yang diwakili Babinsa Serda Rodani Ka polsek tingkat yang di wakili oleh kanit Bimmas AKP Widodo Sekcam H.Naman, para kasi kesra , serta LMK Fkdm tingkat kecamatan dan kelurahan (Luthfi)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini