Antisipasi Bencana, Lurah Pekojan Siapkan Posko Satlak Siaga Bencana

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta – Dalam rangka antisipasi bencana pada musim banjir, sebagaimana instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo tengah membuka posko Kasatlak Bencana.

Lurah Tri mengajak kepada seluruh pasukan warna, baik RT/RW, LMK, FKDM dan juga PPSU, hingga para tokoh warga masyarakat untuk sama-sama mengemban tugas sebagaimana amanah yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta

“Posko bencana di jaga dan siaga 24 jam, baik personelnya, maupun peralatannya, alat komunikasinya, dan juga memastikan semua kebutuhan logistik ditempatkan di lokasi Kantor Halaman Kelurahan," ujar Tri kepada Media ini, diruang kerjanya, Rabu (22/11/2017).



Tri juga menginstruksikan kepada semua Ketua RT/RW, LMK, FKDM agar memonitor  selalu Jika terdapat diwilayahnya ada genangan air (Banjir) di jalan maupun yang masuk ke pemukiman warga, mulai melampaui batas, maka warning system harus diaktifkan.

“Caranya bisa dengan mengirim SMS serentak ke warga, menggunakan kentongan, atau sarana komunikasi lain, Sehingga warga yang tinggal di daerah rawan bencana dapat info secepatnya," Ujar Tri


Tri yuga  meminta pada semua yang piket bencana agar penanganan banjir selalu prima. “Artinya, jalur evakuasi, antisipasi dapur umum, dan pos kesehatan disiapkan.  Jika dibutuhkan, maka bisa langsung digunakan,” Pungkasnya mengakhiri. (Lth-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini