Peresmian Masjid Jami Al Mubarokah, Djarot Banggakan Desain Nuansa Khas Betawi

Peresmian Masjid Jami Al Mubarokah Kalijodo, Selasa (3/10/2017) Dengan Ditandai Penandatanganan Prasasti Oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat. Foto Dok : Pewarta Tambora
Jakarta, Pewarta Tambora - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekda DKI Saefulloh dan Walikota Jakarta Barat Anas Effendi, tengah meresmikan Masjid Jami Al Mubarokah, bertempat di Jalan Jalan Pangeran Tubagus Angke, RT.006/010, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (3/10/2017) sore.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Walikota Jakarta Utara, Husain Murad, Kapolres Mtro Jakarta Barat, Kombes Royce Harry Langi, Camat Tambora, Djaharuddin, Kapolsek Tambora, Kompol H.Salmet, Habib Abdurahman Alatos, Executive Office Sinar Mas, Doni Rahayu, beserta Para Camat dan Lurah Se-Jakarta Barat.

Dikatakan Djarot, Masjid kita ini, Masjid Betawi, memang harus berciri khas betawi, tidak harus semua masjid itu sama dengan yang di Saudi Arabia, tidak semua Masjid itu sama dengan yang di Suriah, atau Afganistan, “kita juga punya desain yang bagus-bagus khas betawi,” tuturnya.

Dalam peresmian tu, Djarot meminta agar Pemkot Jakbar atau Sekda DKI membangun jembatan penyeberangan orang bagi warga dari RPTRA yang hendak menyeberang untuk beribadah ke masjid. Pasalnya kedua lokasi ini dipisahkan jalan raya.

"Satu yang saya titipkan agar dibangun jembatan penyeberangan orang, JPO nyeberang ke Kalijodo. Sebelum ada JPO, atau tolong dikasih zebra cross supaya yang ada di Kalijodo bisa sampai di sini, bisa salat di sini. Dengan cara seperti itu saya tidak janji, tapi saya minta Pak Wali dan Pak Sekda supaya bisa terbangun," pungkasnya. (Iim Purnama/Budi)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini