Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Gubernur Anies Hadiri Haul Ke-50 Guru Mansur di Masjid Jami Al Mansur

Posted by On 1:31:00 PM

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Menghadiri Haul Ke-50 KH.Muhammad Mansur di Masjid Jami Al Mansur, Sawah Lio, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017) Foto Dok : Pewarta Tambora.
PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Gubernur dan Wakil DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno mengunjungi Masjid Jami Al Mansur, di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Minggu (22/10/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Haul Ke-50 KH.Muhammad Mansur atau Guru Mansur serta 300 Tahun berdirinya Masjid Jami Al Mansur.

Pantau tim Media Pewarta Tambora, selain dihadiri ratusan jamaah, juga tampak hadir Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Effendi beserta Jajaran, Camat Tambora Djaharuddin, Kapolsek Tambora Kompol H.Slamet bersama jajaran dan juga Para Lurah Se-Kecamatan Tambora bersama Staff.

Anies Baswedan yang tengah mengenakan baju kokoh putih dengan kopiah hitam disertai selendang bermotif warna hijau, ditengah ratusan jamaah Masjid Jami Al Mansur mengungkapkan renovasi ini akan menjadi program prioritas Pemprov DKI Jakarta karena bangunan masjid telah menjadi salah satu bangunan tua dan cagar budaya di Jakarta, yang perlu dilestarikan.



“Saya sampaikan juga Pemprov DKI akan memprioritaskan untuk merenovasi tempat ini. Bangunan ini sudah mulai tua sudah perlu perawatan,” ungkap Anies.

Renovasi, lanjut Anies perlu dilakukan karena beberapa bagian masjid sudah rapuh di makan zaman. Sehingga sangat berbahaya jika tak segera di renovasi. “Melihat kondisinya ingin menjadi salah satu tempat untuk yang bisa diprioritaskan renovasi karena tanda-tanda tua sudah nampak dari kayu-kayunya. Kita lihat tangga-tangganya sudah rawan sekali,” imbuh Anies.


Kendati menjadi program prioritas, hingga saat ini Anies belum bisa memastikan mengenai anggaran renovasi. Pihaknya masih akan mengkaji anggaran renovasi akan masuk ke tahun anggaran 2018 atau tahun selanjutnya. “Kita akan lihat apakah bisa dimasukan tahun 2018 kalau masih bisa kita lakukan kalau tidak (tahun) berikutnya,” terangnya.

Selain berencana akan merenovasi Masjid Jami Al Mansur, Anies juga berharap agar kisah perjuangan KH Mansur Al Mansur bisa dituliskan dalam bentuk buku. Tujuannya agar anak-anak di Jakarta dan masyarakat seluruh Indonesia dapat mengetahui kisah hidup KH Muhammad Mansur.

“Ini juga satu tempat yang juga Guru Mansur (KH Muhammad Mansur) 50 tahun haulnya sekarang banyak pelajaran yang bisa kita ambil kita harap tokoh-tokoh inspirasi dituliskan kisahnya agar bisa mengetahui memahami hikmahnya. Kami akan siapkan untuk anak-anak di Jakarta dan seluruh indonesia bisa mengetahui lebih jauh sejarah tokoh-tokoh yang selama ini berjuang,” pungkas Anies. (Tim Media Pewarta)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami