DPC PPWI Kabupaten Sijunjung Canangkan Program Budidaya Ikan Lele.

Pewarta-Tambora.com, Kabupaten Sijunjung - Hanya butuh keinginan dan tekad yang kuatlah semua harapan kesusesan dapat tercapai. Demikian ungkap Ketua DPC PPWI Kabupaten Sijunjung, Syafrimal Tanjung, yang saat ini mulai melangkah dalam menjalankan program PPWI setelah masa pelantikan, yakni program “Budidaya Ikan Lele” kenagarian kampung di Kecamatan Lubuk Tarok, Rabu (11/10/2017).

Adapun penyampaian program Budidaya Iklan Lele dihadiri langsung oleh Dahrial selaku Kepala Jorong dengan didampingi oleh pengelola kolam ikan dan sekaligus Ketua Kelompok Tani Kambang Batuah Monti.

Dikatakan Tanjung yang didampingi Hendri Payan selaku sekretaris PPWI Kabupaten Sijunjung, program PPWI ini bertujuan untuk membentuk keinginan masyarakat dan membangun keinginan masyarakat dalam berwirausaha yang menciptakan lapangan pekerjaan dan terciptanya ekonomi yang sejahterah.

"Terima kasih telah bisa hadir di tengah-tengah masyarkat terutama di kelompok tani kambang batuah untuk membantu memberikan informasi dan gagasan ide yang lebih mudah dimengerti oleh masyarakat awam" ujar Monti sebagai Perwakilan Kambang Batuah.

Ditempat yang tidak jauh berbeda Dahliar berperan sebagai kepala jorong dan sebagai tenaga teknis di UPTD Perikanan Kamang menyampaikan terima kasihnya telah memiliki insiatif yang sangat luar biasa dan kepercayaan yang besar dalam ikut serta dalam kegiatan yang sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat.


“Tidak semua hubungan kerja sama yang membentuk jalinan sebagai atasan dan bawahan, jangan takut PPWI membentuk ikatan merangkul masyarakat dengan cara merangkul msyarakat agar bisa lebih berani menyampaikan gagasan dan kritik saran mereka lebih baik dan lebih cakap dalam menerima informasi yang beredar di banyak media,”Pungkasnya. (Her/rls)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini