FORSIMA Gelar Gema Muharram 1439 Hijriyah di Mapolsek Tambora

Pewarta-Tambora.com, Jakarta - Semangat dan keceriahan tampak terlihat pada wajah seorang anak, saat mengikuti acara Gema Muharram 1439 Hijriah yang diselenggarakan di Ruang Aula Lt.3 Markas Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (14/10/2017) pagi.

Dengan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Kita Perkokoh Tali Silaturahmi, Persaudaraan dan Kesatuan, menjadi tajuk utama yang dihelat oleh FORSIMA dengan subtema 'Ayo Bertanding dan Bersanding Dalam Lomba Gema Muharram NKRI Berpotensi'.



Acara yang dilaksanakan oleh Forum Silaturahmi Ulama Kecamatan Tambora (FORSIMA). dihadiri oleh Polsek Tambora Kompol H.Slamet, Camat Tambora Djaharuddin, Danramil 02 TB diwakili Lettu L.Sueli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para tamu undangan juga para peserta.

Adapun tempat dihelatnya perlombaan sudah disiapkan oleh panitia pelaksana untuk setiap kategori lomba yang diikuti peserta diantaranya adalah, lomba Tahfidh Qur'an (Lt.1 Masjid Bahrul Huda), Adzan (Lt.2 Masjid), Busana muslim (Lt.3 Gedung Polsek), Pidato (Lt.3 Gedung Polsek), Marawis (Lt.4 Gedung Kecamatan), Cerdas Cermat (Lt.4 Gedung Kecamatan), serta Lomba MTQ (Lt.2 Gedung Kecamatan).

Acara terlihat khidmat saat dilakukan pembukaan acara dengan pembacaan Al-Qur'an, kemudian pembacaan sholawat, Menyanyikan lagu Indonesia raya. Seluruh warga dan Jama'ah tumpah ruah larut dalam kemeriahan acara yang bertabur puluhan hadiah menarik.

"Acara ini sekaligus menandai satu jalinan silaturrahim yang merupakan bukti nyata kekompakan dan sinergitas jama'ah Forsima dan masyarakat Tambora", ujar M.Juhro, salah satu pengurus Forsima.

Menurut Kompol H Slamet,  Kapolsek Tambora, suksesnya kegiatan ini tak lepas dari kerjasama  yang terbangun dari berbagai lini. Baik dari masyarakat dan jama'ah yang memang ada ikatan kuat sejak dulu.

"Alhamdulillah dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jama'ah dan warga masyarakat Tambora, khususnya Pengurus Forsima dan Jama'ah NU Tambora, acara ini bisa berjalan baik dan lancar", pungkasnya.

Rep : Iim Purnama

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini