Warga RT.02 dan RT.05 Jembatan Lima, Antusias Nonton Film G30S/PKI

Jakarta, Pewarta Tambora - Warga masyarakat RT.02, dan RT.05, antusias nonton bareng atau nobar film penghianatan G30S/PKI, yang digelar di Wilayah RT.02,05, RW.06, Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (30/9/2017) malam.

Menurut pendapat warga, saat dimintai keterangan oleh tim Media menyampaikan, kegiatan nobar ini untuk mengingatkan kepada warga akan pengetahuan sejarah kelam, yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Ketua RT.02,Tedy, menyampaikan, tujuan diadakan nobar ini adalah sebagai moment pengingat bagi kita khususnya anak muda, akan sejarah kelam bagi bangsa dimasa lalu.

"dengan nobar atau nonton bareng film ini tentunya kami bersama warga RT.002 dan RT.005 akan lebih bisa mengambil hikmah dari sebuah sejarah kelam bangsa Indonesia pada 30 September," ujarnya.

Hal senadapun disampaikan Ketua RT.005, Jembatan Lima, Nurhalim, mengatakan, kegiatan nobar ini hanyalah sebatas sebagai pengetahuan sejarah bagi warga, serta dijadikan sebagai ajang edukasi kepada generasi muda akan sejarah kelam bangsa Indonesia.

"Kilas balik menonton film dokumenter untuk regenerasi kedepan bersama warga, meski hanya ditingkat RT.05, dan kita berupaya untuk menselaraskan kesejarahan yang ada guna pencerahan dan edukasi kepada putra-putri bangsa," pungkasnya.

Reporter : Asep Saepulloh, Achmad supriatna
Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini