Ribuan Warga SeKecematan Tambora, Gelar Pawai Obor Peringati 1 Muhamarram 1439 H

Pewarta-Tambora.com, Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang ke 1439 H masyarakat Se-Kecamatan Tambora dari pelbagai wilayah serentak mengadakan kegiatan 1 Muharram, dengan pawai obor, santunan dan beragam kegiatan islami lainnya.

Tak terkecuali wilayah Jembatan Lima, warga masyarakat serentak menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah, dengan menggelar pawai obor bersama yang menjadikan Masjid Al Mansur sebagai titik kumpul peserta, Kamis (21/9/2017).

"Tahun baru Hijriyah bukan sekedar pergantian tahun akan tetapi ada makna yang terkandung dibalik tahun baru Hijriyah", Demikian ungkapan yang disampaikan Ketua panitia peringatan Tahun Baru Hiriyah, Ust. Subkhi dari Masjid Al-Mansyuriah Sawah Lio Raya, Jembatan Lima, Jakarta Barat, Jelang acara pawai obor dilepas.


Dalam memasuki tahun baru 1 Muharram 1439 H kita cermati sinar tahun baru Hijriyah menuju sebuah perubahan. Dalam pidato pembukanya, Sutardjo mengungkapkan, kita punya tahun baru yang perlu kita banggakan, yakni tahun baru hijriyah. "Jadikan tahun baru hijriyah adalah tahun perubahan, tahun memupuk kekaguman pada Syiar Islam dan cinta kita kepada Rasulullah," ujarnya.

Pantauan tim Media Pewarta Tambora, tampak peserta pawai obor dilepas secara lansung oleh Sekretaris kelurahan Sutardjo, selaku perwakilan Lurah Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Iring-iringan pawai obor dan Marchin Band disambut meriah oleh ratusan warga Jembatan Lima.

“Bahwa dari kita untuk kita semua bisa memberi suritauladan yang bisa mencerahkan kehidupan masyarakat yang religius bertambah keimanannya," ungkap Sutardjo didampingi oleh Suparno, Bimas Jembatan Lima, selagi melepas konvoi pawai obor masyarakat muslim Jembatan Lima.

(Sutisna/Rafiq/Ipul/Nana)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini