Popular Posts

Kategori

Follow by Email

MASDJID MANBAU,UL CHAERAT DIRESMIKAN CAMAT TAMBORA

Diposting oleh On 12:48:00 PM

Camat Tambora  Resmikan Masjid Manbau,ul Chaerat
Bertempat di RT 006/05 Kelurahan Krendang  Kecamatan Tambora Jakarta Barat , hari Minggu (20/8) telah dilaksanakan peresmian Masjid Manbau,ul Chaerat  oleh Camat Tambora Djaharuddin Msi.

Hadir pula mendampingi adalah Kepala Lurah Krendang Andre Ravnic S stp,  serta takmir masjid, Usdtz Endang Subandi.

Dalam sambutannya, Camat yang biasa disapa Pak Jahaeuddin  tersebut menyampaikan rasa bangganya atas berdirinya masjid Manbau ul , utamanya karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga masyarakat sekitar.


Pada kesempatan tersebut, Camat  juga berpendapat bahwa pembangunan masjid itu penting dilaksanakan karena peran masjid saat ini sudah bukan lagi sebagai tempat ibadah namun juga sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak kita. dan berharap mengakftifkan segala kegiatan Syiar Dakwah dan pengajian anak,agar anak anak mengenal lebih dekat ama Tuhan sebagai Pencipta dan mengenal agamanya

“Saat ini kita lebih dituntut untuk melaksanakan pembangunan manusia; lebih sulit melakukan pembangunan manusia daripada pembangunan infrastruktur; sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini” tegas Camat.

 lanjut Lurah Krendang Andre Ravnic S stp dalam sambutanya berharap dalam kegiatan masdjid nantinya akan sangat membawa kegiata yang positif  melalui pelaksanaan sholat berjamaah di masjid juga harus terus dilaksanakan, masjid merupakan rumah Allah yang wajib kita ramaikan; selain melalui kegiatan sholat berjamaah juga dapat dilakukan berbagai pengajian secara berkala. andre pun merencanakan dalam kegiatan rutin akan mengadakan safari Subuh yang di awali di masdjid Mambau,ul Chaerat harapnya.

Sementara itu, menurut takmir masjid, Ustdz Endang Subandi pembangunan masjid ini dilaksanakan atas inisiatif dan hasil swadaya masyarakat sekitar melalui jimpitan yang dilaksanakan setiap minggunya. “Mulai tahun 2014 hingga sekarang, masjid ini telah menghabiskan dana sebesar 1 M 825 juta rupiah, sehingga kami berharap agar kedepan keberadaan masjid ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tandasnya.

Acara peresmian dan penandatanganan prasasti masdji Manbau,ul Chaerat, oleh camat tambora Djaharuddin Msi,serta gunting pita oleh Lurah Krendang Andre Ravnic S stpserta  hadiri oleh Kanit Bimmas  Kompol S Widodo mewakili ka polsek Tambora, Bhabin kamtibmas Aiptu Dede S, Babinsa Serka H.Dody, RT/Rw Lmk Fkdm Tokoh Masyarakat.

ketua panitia Pembangunan Masdjid Mustofa Djamil mengucapkan terima kasih pada semua donasi stekcoder serta unsur pemerintah yang membantu pelaksanaan pembangunan masdjid Manbau,ul Chaerat berhasil dengan berdiri megah tuturnya.
ref : Lth

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami