LURAH ROA MALAKA BERSAMA DANRAMIL 02 TAMBORA SOSIALISASIKAN BENDERA MERAH PUTIH

Sosialisasi Pemasangan Bendera Atribut dalam rangka menyambut HUT RI KE 72  terhadap Pemilik Usaha kantor untuk memotipasi warga  merupakan salah satu persiapan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun. 2017.*
Jelang menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun jajaran Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP)  dan kepala Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora Jakarta Barat. memberikan himbauaun pada warga dan para pemilik usaha perkantoran agar segera memasang Bendera merah Putih dalam rangka menyambut hari bersejarah HUT RI Ke 72,sesuai edaran Gubernur DKI Jakarta No 24 tahun 2017.

cara ini di lakukan oleh Lurah Roa malaka Simon  dengan cara mendatangi para warga dan pemilik toko yang ada diwilayah Roa malaka ,kegiatan ini yuga di dampingi Ka Satgas Pol PP .Jaja sambil menyambingi para PKL untuk di berikan himbauan agar tidak memakai Trotoar untuk di jadikan tempat dagangan sesuai Perda No 8 tahun 2007.karena trotoar merupakan untuk para pejalan kaki bukan untuk di tempati para PKL.

dalam kegiatan tersebut satpol pp menertibkan PKL  parkir liar sesuai ingub Provinsi Dki nomor 99 tahun 2017,tentang bulan bersih Trotoar.


hasil penertiban pembenahan wilayah dalam rangkau menyambut HUT RI KE 72 Tahun ,3 kendaraan roda ampat di tilang 20 mobil di cabut pentil(ocp) 10 kendaraan roda dua dan 5 kendaraan Bajaj di tilang serta Papan warteg ditertibkan kata kasatgas Pol PP Jaja .pada saat di wawan carai oleh awak madia Pewarta Tambora dilokasi

Jaja yuga mangatakan apa bila
"Masih ada PKL yang membandel berdagang di lokasi yang dilarang. berjualan akan ditertibkan juga sekaligus sebagai penegakkan perda tentang K3 (Kebersihan, Ketertiban, Keindahan)," kata Ka Satgas  Satpol PP Roa Malaka , Jaja, Rabu (2/8).

"Kami sebelumnya sudah melakukan pendekatan persuasif, memberi peringatan. Akan tetapi hingga batas waktu yang ditentukan tetap tidak mengindahkan, sehingga kami mengambil tindakan tegas," ujarnya.


Lebih lanjut Simon selaku lurah  mengungkapkan, penertiban terhadap PKL tidak hanya berkenaan dengan menyambut HUT RI saja, akan tetapi pada upaya menegakkan perda tentang K3. Dengan demikian kegiatan yang digelar Satpol PP melakukan penertiban terhadap PKL yang melakukan pelanggaran, merupakan penegakan aturan.

"Tentunya yang pertama adalah menegakkan Perda K3, Apabila pada gilirannya berdampak positif terhadap menyambut hari kemerdekaan , tentunya juga patut disyukuri. Kami berharap pedagang dapat memahami hal tersebut," kata Simon.

Hingga saat in sedang membenahi penataan wilayah  khususnya jalan pasar pagi dan kali besar barat . karena kali besar barat adalah banyak  gedung sejarah seperti gedung Merah sebagai cagar budaya yang harus di rawat dan di jaga kelestarianya
tutur Simon.

Danramil  Tambora 02 Kapt Inf Trisnoto  Tambora .ikut pula dalam acara sosialisasi tentang pemasangan Bendera merah Putih serta merangkull elemen masyarakat serta mengajak pada pihak Bank Pemerintah khusus nya Bank BRI cabang jalan Kopi .untuk mencanangankan pemasangan bendera Merah putih pada saat menjelang HUT KE HARI  MERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 KE 72 TAHUN.
ibu Ros selaku supervisor Bank BRI Cabang Jalan Kopi merasa senang ikut di libatkan oleh Tiga pilar kelurahan Roa malaka.berarti antara prusahan pemerintah dengan tiga pilar sangat senergik tutur Ros.
ref

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini