POLSEK MERTO TAMBORA ADAKAN ACARA HALAL BIHALAL

Kapolsek Tambora  Kompol Syafei SH, SIK bersama Camat Tambora Danramil 02 tambora serta jajaran  anggota Polsek  adakan  acara halal bi halal dan silaturahmi  dengan para ulama dan lembaga kemasyarakatan Lmk Fkdm dari tk kecamatan dan tk kelurahan, serta tokoh masyarakat Sabtu (22/07/2017).

Pada kegiatan halal bi halal dan silaturahmi ini hadir Camat Tambora Djaharuddin SE,  Sekcam H Wawan setiawan SH,Lurah Angke Dirhamsyah S.com, Danramil yang diwakili Pelda Lili , ketua Mui, pengurus Forum silahturahmi  tambora(Porsima)

Dalam sambutannya, Kapolsek Tambora  Kompol Pol Syafei SH SIK,  menyampaikan terima kasih kepada Ulama dan lembaga masyarakat atas sinergi dan kerja samanya dalam menciptakan kekondusifitasan wilayah hukum Polsek tambora.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bersinergi dengan ulama semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke depan,” ujar Kompol Pol Syafei, SH, SIK,

Menurut Kapolsek Tambora , semua ulama tokoh masyarakat dan lembaga masyarakat Lmk Fkdm Citra Bhayang kara   kompak-kompak sebagai penyambung lidah masyarakat, sehingga dapat terciptanya Tambora  yang aman.

“Saya mohon maaf lahir bathin semoga kedepan menjadi lebih baik lagi. Berdasarkan survey Polri kepercayaan publik dan kami harus lebih ekstra giat lagi untuk tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kompol Pol Syafei SH, SIK.

Selain itu, ketua MUI kecamatan Tambora KH.Oo suyitno menjelaskan tentang sejarah lahirnya halal bihalal , diterangkan jaman kepemimpinan Presiden Indonesia pertama Ir Soekarno, mereka selalu mengadakan acara halal bihalal dengan para ulama,  dan pemerintah selanjut nya ketua Mui menjelaskan tentang Panca Sila  salah satu bagian dasar  pedoman  negara kita   maka Panca Sila dijadikan  pandangan hidup manusia maka tidak terlepas dengan  hubungan Ketuhanan yang Esa tuturnya.

“Dengan adanya halal bihalal ini, agar kita dapat saling memaafkan  antar sesama , maka  kedepan  mengharapkan dapat tingkatkan hubungan dan menguatkan tali silahturahmi  pungkasnya.

Selanjutnya, Ka Polsek memberikan Piagam Penghargaan pada pengurus anggota Citra Bhayangkara Kelurahan Krendang  sdr Song Chen (Acen)  di lanjutkan dengan salam salaman.
(22/07) Lth

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini