Warga RW.03 Sesalkan Tidak Adanya Aparatur Kelurahan Saat Warga Menggelar Kerja Bakti

Pewarta-Tambora, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, H.Achmad Riyanto Ketua RW03 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora menggelar kerja bakti bersama warga dari Rt 01 s/d 010 di pemukiman warga sekitar, Minggu (16/07).

Menurut H.Achmad Riyanto, kerja bakti memang jadi agenda rutin di RW.03 yang digelar setiap bulan. Bersih-bersih lingkungan dimulai sejak pukul 07.00 hingga 10.00 Wib.

“puluhan warga yang ikut berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan. Ini menandakan besarnya kepedulian warga untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya,” kata H.Achmad Riyanto di sela-sela kegiatan.

Warga yang ikut bergotong royong dibagi berdasarkan RT masing-masing. Sasaran utama kegiatan, membersihkan saluran drainase, taman, lorong lorong dan jln kompleks.

“Ya, sekaligus untuk meminimalisir penyebaran wabah DBD (Demam Berdarah Dengue),” ujarnya.

Kegiatan gotong royong tersebut juga di bantu petugas PPSU kelurahan Angke dan di dukung oleh Sudin kebersihan kecamatan tambora yang menyediakan truk untuk mengangkut sampah hasil kegiatan bersih-bersih.

“Biasa warga disibukkan dengan aktivitas yang berbeda-beda, sehingga jarang ketemu. Jadi selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan ikatan silaturahmi antar pengurus RW dan RT juga warga masyarakat,” pungkas H.Achmad.

Sangat disayangkan hasil dari pantauan pewarta-tambora setelah di konfirmasi pada ketua RW.03 tidak ada aparatur pemerintah kelurahan Angke yang hadir.(yustrisna)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini