Pewarta Tambora Gelar Kegiatan ifhtar Jama'i, dan Santunan Yatim

Pewarta Tambora, Jakarta – Pengurus dan jajaran Media Pewarta Tambora beserta Pengurus Simpul Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( PPWI ) Tambora, mengadakan kegiatan ifthar jama’i (berbuka puasa bersama) dengan para anak yatim dan santunan di Sekretatariat Redaksi Online Pewarta Tambora yang bertempat di  Jalan Sawah Lio 1 Jemb-Lima, Kecamatan Tambora, Jak Bar. Minggu, (18/6/2017).

Para awak Media dan Lembaga FPII yang hadir seperti Rommi dan, Arifin ( Pelaku usaha pasar buah) Tokoh Agama ust. Aang Bachtiar Pengurus FORSIMA - NU dan para Tokoh Masyarakat setempat, sementara para pewarta lainnya tidak bisa bersama terkendala agenda lain di waktu yang sama. Selain Tim Mangement Pewarta buka bersama juga diikuti oleh kader  Majelis Taklim Al-Jihad lainnya.

Sebelum tiba waktu berbuka puasa, Nurhalim HS, Selaku Pimpinan Redaksi dan Tokoh Pemuda Tambora yang  juga Pengurus PPWI Simpul Tambora membuka acara dan dilanjutkan dengan siraman Rohani oleh Ustadz Aang Bachtiar selaku tokoh agama dan juga merupakan pengurus NU Kec. Tambora dan Anggota MUI Jakarta Barat. 

“Kegiatan ifthar ini sekaligus ajang silaturahim antar Tim Pewarta Tambora, Masyarakat Jembatan Lima, Tambora juga saling berbagi kasih serta sharing tentang kegiatan kita di Pewarta selanjutnya silahkan diajukan. Karena kegiatan yang kita adakan berasal dari ide bersama dan dijalankan bersama pula. Dari kita untuk kita”, jelas beliau.

Setelah waktu berbuka, dilanjutkan dengan berbagi santunan untuk yatim piatu dan diteruskan dengan foto bersama Tim dan Pengurus Pewarta Tambora dan Lembaga, serta Masyarakat Seputar Tambora.

Ifthar jama’i merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan dan diikuti seluruh jajaran Tim Pewarta, Keluarga  Besar Gema Media Group Biasanya, kegiatan ini dilaksanakan di awal atau paling lambat pertengahan ramadhan. Mengingat sebagian besar Tim Pewarta dan masyarakat anak yatim merupakan perantau yang akan bergegas pulang ke kampung masing-masing sebelum Idul Fitri tiba.

Hal Senada disampaikan Romy mewakili Forum Pers Indpendent Indonesia (FPII), Saya sangat mengapresiasi dalam kegiatan Ramadhan 1438 H yang diadakan oleh Media Pewarta Tambora, semoga apa yang menjadi perhatian dan kepeduliannya atas kegiatan Media Pewarta Tambora menjadikan langkah awal dalam mempererat tali silaturhami bersama Media Pewarta Tambora.

Dikatakan Romy, Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, serta bulan yang di dalamnya terdapat beberapa ke istimewaan yang besar. Semoga ini menjadi langkah awal dalam merajut tali silaturahmi kita di bulan suci Ramadhan serta dapat menjadi ajang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu.

“Semoga acara ini dapat terus di laksanakan setiap tahunnya, dan smoga Kami dari FPII bisa bersinergi dengan Pewarta Tambora dalam hal program media dan karya nyata sisi kemanusiaan universal, sosial dan budaya,” pungkas Romy mengakhiri. (TIM)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini