Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Camat Tambora Hadiri Buka Puasa dan Santunan Majelis Ta'lim Hidayatul Wasyilah

Diposting oleh On 1:38:00 PM


Pewarta Tambora, Krendang – Majelis Taklim (MT) Hidayahtul Wasyilah mengadakan agenda rutin di Bulan Suci Ramadan yaitu Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Di Musollah Al Karomah  bertempat Jln Krendang Barat Rt 012/04 Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Minggu (18/6/2017).

Ketua MT Hidayahtul Wasyilah mengatakan bahwa Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim memang rutin diadakan setiap bulan puasa.

“tetapi pada tahun ini MT Hidayatul Wasilah- bekerjasama dengan komunitas ormas dan warga masyarakat  dengan tujuan dana yang terkumpul bisa banyak,” ujarnya


Ditambahkan Ketua panitia bapak syakron mengatakan  bahwa kegiatan bersama dengan komunitas Ormas dan warga masyarakat  baru pertama kali diadakan.

“Tahun lalu kita adakan kegiatan berbeda dan masing-masing, tapi tahun ini besama-sama dan menjadi satu. Alhamdulillah dengan kolaborasi ini kita bisa mengumpulkan dana yang lebih banyak untuk diberikan santunan pada anak yatim,” ungkapnya.

Pada kegiatan MT Hidayatul Wasilah mengundang sebanyak 200 anak yatim Se-Kecamtan Tambora, adapun  Anak-anak yang ikut serta berasal dari 4 Kelurahan yakni, kelurahan Jembatan besi, Kelurahan Jembatan lima , Kelurahan Krendang dan Kelurahan Angke, dengan diikuti 200 anak yatim piatu mendapatkan uang tunai dan bingkisan lebaran serta snack dan makanan untuk buka puasa.

MT Hidayatul Wasilah memang kerap melakukan berbagai kegiatan sosial dan salah satunya santunan anak yatim baik pada bulan puasa atau bulan lain. Adapun MT Hidayatul Wasilah  memiliki moto bakti sosial yaitu “Bahagia bukan untuk diri sendiri, Bahagia lebih berarti saat berbagi”.

“ kegiatan ini di hadiri Lurah Krendang Andre Ravnic S stp  yang di dampingi camat tambora Djaharuddin SE dan Babinsa Serka Dody, tokoh Masyarakat Rt /Rw,Lmk Fkdm dalam sambutanya andre sangat terima kasih kegiatan yang di adakan oleh Majlis Taklim Hidayahtul Wasilah dalam rangka menyantuni anak yatim,karena kagiatan ini sangat positif sesuai yang di anjurkan Nabi Muhamad saw,bahwa yatim merupakan bagian  tanggung jawab kita baik  merawat  dan memberikan pendidikan dia layaknya anak kita bukan saja harus di santuni saja semoga kegiatan ini tidak berhenti disini saja dan harus lebih besar lagi,” harapnya.

Selanjutnya Camat Tambora Djaharuddin Mengatakan dalam pesannya Pemerintah Daerah mengharapkan dengan kegiatan yang di adakan tetap harus dijaga dengan baik agar kedepan nanti kegiatan ini dapat lebih senergik lagi antara masyarakat dan pemerintah.

Djahauddin juga meminta pada warga masyarakat yang akan pulang mudik untuk berlebaran jangan sampai lupa untuk mengontrol aliran instalatir listrik jangan sampai terlena karena dampak dari arus pendek dapat membuat mara bahaya kebakaran.

“Kami menyediakan Fasilitas tempat penitipan kendaraan untuk warga yang mudik dengan tidak membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tempat disediakan bukan saja di halaman kantor kecamatan saja, namun di kantor-kantor kelurahan pun disediakan karena kami sudah koordinasikan dengan para lurah,” pungkasnya. (Lth)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami