Popular Posts

Kategori

Follow by Email

JELANG RAMADHAN 1438 H, WARGA KRENDANG GELAR PAWAI OBOR

Diposting oleh On 9:07:00 PM

Pewarta Tambora, Jakarta - Sekitar 500 warga Masyarakat Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora Jakarta Barat   menyambut bulan suci Ramadhan dengan pawai obor.

Warga beramai-ramai Dengan Jamaah  Masjid Mambaul Chaerat dan jamaah Masdjid Baiturrohman dua Masdjid yang berada di Rw 05 dan 03  yang pawai Obor berkeliling di jalan raya krwndang untuk bersama-sama memeriahkan Ramadhan.

Pria-wanita, tua maupun muda, hingga anak-anak ikut serta dalam kegiatan Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Mambaul Chaerat.

Ketua BKM Ustd Subandi,  mengatakan, kegiatan Tarhib Ramadhan ini diselenggarakan dengan tujuan memeriahkan bulan suci Ramadhan. "Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi setiap umat Islam, khususnya warga di RW 05, 03 Krendang  untuk bersama-sama meningkatkan ibadah pada bulan Ramadhan," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi jamaah dalam mengisi Ramadhan dengan berbagai amaliyah yang positif. "Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antar warga untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah," tambahnya.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini diikuti oleh para ketua Rt/Rw.Babinsa Sertu H.Dody anggota Mitra Jaya Fkdm yang di ketua Maman Rachman ikit  memeriahkan momentum Tarhib Ramadhan ini dengan berbagai penampilan. Ada yang yang membawa Rebana serta mengendarai Motor sambil ber solawat  , kostum atau busana muslim, dan tentu saja masing-masing-masing  membawa obor.

Ketua Panitia Tarhib Ramadhan Ustd Subandi  menjelaskan,  peserta pada saat pawai agar tertib dan menjaga ,  kekompakan  jumlah peserta pawai 500 ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pengurus BKM Usdt Subandi juga menyampaikan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di Masjid Mambaul Vhaerat  dalam mengisi Ramadhan. Di antaranya pesantren kilat ramadhan, Kultum Bakda tarawih, kajian kitab Riyadhus Shalihin, Kultum setiap Bakda shubuh,

Ketua FKDM Maman Rachman  menambahkan warga sangat antusias menyambut datangnya Ramadhan. “Bulan suci Ramadhan selalu memberi inspirasi bagi warga kami untuk  meningkatkan ibadah dan keimanan.”ungkapnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami