KORAMIL 02 TAMBORA GELAR BAZAR JELANG RAMADHAN 1438 H.


Pewarta Tambora, Jakarta - Menjelang bulan Ramadhan beberapa instansi Pemerintahan maupun Perusahaan membuka pasar murah atau bazar. Tujuannya agar harga bahan pokok terjangkau oleh kalangan masyarakat bawah.

Seperti yang dilakukan Koramil 02/Tambora Jakarta Barat  yang membuka pasar murah di lapangan Olah Raga Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/5/2017). Pasar murah itu juga bekerjasama antara Koramil dengan perusahaan Wings Food.

“Bazar ini khusus bagi warga Kelurahan Kali Anyar . Kami ingin membantu warga untuk pembelian kebutuhan sembako,” kata Danramil 02/Tambora Kapten Inf Trisnoto, Kamis siang.pada saat membuka acara kegiatan Bazar.

Selanjutnya Danramil dalam uraianya menilai, menjelang Ramadhan pasti bahan kebutuhan pokok harga nya meningkat sementara penghasilan warga di wilayah kecamatan Tambora Khususnya Warga Kali Anyar tak menentu. Oleh karena itu, Trisnoto Selaku Komandan Koramil 02 Tambora Kodim 0503/JB, berinisiatif mengadakan pasar murah.agar kebutuhan masyarakat dapat terjangkau tuturnya.

“Alhamdulillah respon masyarakat antusias adanya bazar murah ini,” ucapnya. Danramil menambahkan, kegiatan bazar murah juga dilakukan bukan hanya di Kali Anyar  saja, tetapi sudah  dilakukan di dua kelurahan dan ini yang ketiga saya adakan di Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Tujuan kegiatan Bazar murah ini, kami ingin meringankan beban warga untuk membeli sembako,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Kali Anyar, Dedeh (42), merasa terbantu adanya bazar murah yang diadakan Koramil 02/Tambora bersama Wings Food. Dirinya bisa membeli kebutuhan rumah tangga seperti Daging yang di jual  1 Kg 80.000, Telur 1 Kg 21.500, Bawang Putih 1 Kg  37000, 1 Kg Gula pasir 12.500, 5 Kg Beras 65000, 1 Ltr 12.500, dengan harga terjangkau.

“Senang banget adanya bazar murah. Jarang-jarang sekali  di Kali anyar ada bazar murah seperti ini," ucapnya. Dia bersama warga yang  lainnya berharap agar bazar murah ini terus dilaksanakan sampai menjelang lebaran oleh Koramil 02 Tambora  sehingga pada saat nya lebaran tidak lagi susah untuk membagi kebutuhan yang lain tuturnya.

Selanjutnya Trisnoto selaku Danramil 02 Tb mengatakan akan tetap memperhatikan warga masyarakat karena bagian tanggung jawab kegiatan Bazar  tidak hanya  kali ini saja kami akan mengadakan lagi.

Hal senada disampaikan, Ka Polsek Tambora Kompol Syafei SH sempat pula mengunjungi Bazar mengatakan kami selaku unsur kepolisian  sangat mendukung dan selalu bekerja sama dengan Koramil dalam setiap program kegiatan yang di adakan oleh koramil karena TNI dan Polri tidak dapat di pisahkan.

Selanjutnya, ditempat sama Camat Tambora Djaharuddin SE, Mengatakan pada saat ada di lokasi bazar pada awak madia Pewarta Tambora sangat terima kasih pada bapak Danramil 02 Tambora yang mana sangat membantu kepada warga mayarakat untuk meringkan kebutuhan rumah tangga apa lagi di adakan pada saat menjelang Ramadhan ini sangat tetap sehingga warga masyarakat sangat sangat terasa dibantu ungkapnya. (Lutfi)



Posting Komentar

0 Komentar

Terkini