PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID AL-MUBAROKAH OLEH GUBERNUR DKI JAKARTA


PewartaTambora, Jakarta - Setelah usai meresmikan RPTRA Kalijodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Mubarokah, Kalijodo, Jakarta Barat, Rabu (22/2/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda DKI Jakarta Saefullah, Walikota Jakarta Barat Anas Effendi, Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, serta Camat Tambora Djaharuddin.

Untuk diketahui, Masjid Al-Mubarokah tersebut tepatnya berada diseberang RPTRA Kalijodo, masjid yang dahulunya pernah ada dikawasan kalijodo sebelum dibongkar.

Pantau Tim Pewarta Tambora, Ahok terlihat senang saat melakukan ground breaking, dengan didampingi Sekda DKI Jakarta Saefullah, Walikota Jakarta Barat Anas Effendi, Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, serta Camat Tambora Djaharuddin.
 
"Sudah belum, nih? Mana lagi, sini batunya," canda Ahok kepada wartawan yang memintanya untuk berpose, Rabu (22/2/2017).

Menurut arsitek RPTRA Kalijodo dan Masjid Jami Al-Mubarokah Yori Antar, masjid tersebut akan dibangun selama 6 bulan. Nantinya, masjid bisa tersebut akan mampu menampung sekira mencapai 350 hingga 400 orang.

"Kalau jama’ah kira-kira bisa sekitar 350 hingga 400 orang, ini lahan tidak semuanya kita jadikan masjid, tapi ada yang kita sisakan untuk taman, Jadi nanti seperti masjid di taman," kata Yori di lokasi yang sama.

Tambah Yori "Konsepnya adalah modern-tropis. Jadi tetap mengedepankan kearifan Nusantara,".(Lutfi).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini