ANTISIPASI BANJIR CAMAT TAMBORA BERSAMA TIGA PILAR TINJAU WILAYAH

Pewarta Tambora, Jakarta – Antisipasi banjir dengan adanya hujan, Camat Tambora Djaharuddin bersama Tiga Pilar gelar kegiatan pantau wilayah, Selasa (21/2/2017), pemantauan tersebut berlangsung selama 4 jam dengan diikuti Kapolsek Tambora Kompol M.Syafe’i, Danramil 02 Tambora Kpt.Inf.Sukma, serta Kasatgas Pol PP Kecamatan Tambora Ivand S.

Dalam kesempatan tersebut, Djaharuddin mengungkapkan pemantauan lingkungan dengan mengontrol pintu air ini merupakan upaya antisipasi banjir yang kerap menggenangi wilayah kecamatan tambora saat musim hujan.

Menurutnya, dengan adanya semacam ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“sangat penting kegiatan ini, dengan adanya membuka pintu air dan ini tentunya dapat mengurangi banjir maupun genangan air di wilayah. Mudah-mudahan wilayah ini selama musim hujan tidak banjir,” ungkapnya didampingi KaPolsek dan Danramil, Kasatgas Pol PP.

Djaharuddin pun menyampaikankegiatan ini melibatkan beberapa unsur peronil dari Babinkamtibmas, Satpol PP, Babinsa, dan juga jajaran Pengurus Fkdm.

Sementara itu, Camat  Tambora Djaharuddin menegaskan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadi genangan atau banjir ketika musim penghujan tiba. Aksi ini dilakukan sebagai tugas pokok di lakukan dengan lokasi berbeda-beda terutama daerah yang dianggap rawan banjir, seperti saat sekarang ini,”Tandasnya. (Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini