Yayasan Bumi Katulistiwa Bagikan Sembako di Kelurahan Krendang.

Pewarta Tambora, Krendang - Sembilan Bahan Pokok (sembako) merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Namun, terkadang harga kebutuhan pokok tersebut terus melambung tinggi sehingga meresahkan, khusunya bagi yang kurang mampu, di kota besar seperti di Jakarta Barat khususnya di Kelurahan Krendang Kecamtan Tambora, menunjukan bahwa jumlah warga kurang mampu masih terbilang banyak.

Kekurangan yang dirasakan oleh warga kurang mampu ini yang menjadi perhatian bagi Yayasan Bumi Katulistiwa, sehingga Yayasan Bumi Katulistiwa ini pun mengadakan kegiatan pembagian sembako yang berlangsung di Kantor Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Minggu (22/1/2017).

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada warga yang kurang mampu. dsamping itu, terlaksananya kegiatan ini juga berkat adanya kerja sama antara Yayasan Bumi Katulistiwa bersama Pemerintah Kantor Kelurahan Krendang yang di pimpin oleh Andre Ravnic, selaku kepala kelurahan.

Adapun kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Imlek Tahun Baru Cina Tahun 2017. Setiap Satu Kepala Keluarga (KK) akan mendapat jatah satu paket sembako berisi beras 10kg, Minyak Goreng 1 liter, dan Sepuluh bungkus Mie instan.

Sekjen Yayasan Bumi Katulistiwa Chares sedang meyerahkan logistik kerjasama dan bantuan kepada lurah krendang Andre Ravnic S stp dan secara simbolis pun Chares menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga penerima bantuan.

Chare menyampaikan, "Tujuan dari kegiatan ini adalah meringankan pengeluaran rutin warga penerima bantuan, beban hidup waga pun menjadi berkurang karena kebutuhan pokoknya dapat terpenuhi. Selain membagikan sembako, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk bersilaturahmi serta menyosialisasikan Visi dan Misi dari Yayasan Bumi Katulistiwa kepada warga penerima bantuan.

Tanggapan positif pun muncul dari berbagai pihak, salah satunya disampaikan oleh Lurah Krendang Andre Ravnic.S.stp, Menurutnya, "kegiatan kemanusian seperti ini patut ditiru oleh seluruh instansi lain agar terwujud kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kita sangat menyambut baik atas kerja sama semuanya, dalam hal ini Yayasan Bumi Katulistiwa yang peduli terhadap masyarakat membantu meringankan mereka, dalam hal mungkin kebutuhan finansialnya,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini